Bali United Tundukkan Barito Putera 2-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match 

Bali United berhasil mengalahkan Barito Putera dengan skor tipis 2-1 dalam laga pekan ke-10 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada hari Minggu (27/08/2023) malam WIB.

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Serdadu Tridatu ini dicetak oleh Ilija Spasojevic pada menit ke-12 dan Muhammad Rahmat pada menit ke-65. 

Barito Putera sempat menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Gustavo Tocantins Hendrique  pada menit ke-30 melalui tendangan penalti.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, Bali United langsung tampil menyerang namun mendapat perlawanan sengit dari Barito Putera. 

Pada menit ke-10, Barito Putera mendapat peluang lebih dulu lewat tendangan Renan Alves. Namun bola masih dapat ditepis penjaga gawang Adilson Maringa.

Hanya berselang satu menit, bek Barito Putera Carli de Murga melakukan blunder  saat memberikan backpass ke penjaga gawang Ega Rizki dan bola dapat direbut oleh Ilija Spasojevic yang kemudian meneruskan bola masuk ke gawang Barito Putera. 

Bali United unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, Barito Putera berusaha untuk bisa menyamakan kedudukan dengan bermain lebih menyerang. 

Serangan demi serangan terus dilancarkan klub berjuluk Pangeran Antasari itu ke pertahanan Bali United. 

Pada menit ke-30, Barito Putera akhirnya sukses menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti yang dieksekusi oleh Gustavoa Tocantins. 

Tendangan penalti Gustavo sukses membobol gawang Bali United namun wasit memutuskan tendangan penalti harus diulang. Pada kesempatan kedua, Gustavo kembali mampu membobol gawang Bali United.

Hadiah penalti diberikan wasit untuk Barito Putera setelah Novri Setiawan menjatuhkan Murilo Otavio Mendes di dalam kotak penalti. 

Skor berubah menjadi imbang 1-1. .

Pertandingan berlanjut semakin sengit karena kedua tim sama sama berusaha mencetak gol keduanya.

Pada menit ke-43, Barito Putera memperoleh peluang lewat tendangan Hasim Kipuw dari jarak jauh. Sayangnya bola masih melesat tipis di samping tiang gawang Bali United.  

Hingga babak pertama berakhir, kedua tim masih kesulitan untuk bisa mencetak gol. 

Skor masih tetap imbang 1-1.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Bali United lebih dulu bermain menyerang dan memaksa Barito Putera untuk bertahan. 

Namun pada menit ke-52, justru Barito Putera yang mampu menciptakan peluang berbahaya lewat tendangan Murilo Otavio Mendes. Sayangnya bola masih bisa ditepis penjaga gawang Adilson Maringa.

Masuknya Jefferson Assis dan Muhammad Rahmat pada menit ke-54 membuat serangan Bali United lebih hidup dan bervariasi. 

Pada menit ke-62, Barito Putera nyaris membobol gawang Bali United ketika Ryuji Utomo melakukan blunder  dan bola dapat direbut Mike Ott. Sayangnya bola dari tendangannya masih bisa ditepis penjaga gawang Adilson Maringa. 

Pada menit ke-65, Bali United yang sukses membobol gawang Barito Putera lewat sundulan Muhammad Rahmat setelah menyambut umpan silang dari Privat Mbarga. 

Bali United unggul 2-1. 

Barito Putera yang tertinggal lagi berusaha membalas dengan melancarkan serangan lebih gencar ke pertahanan Baki United. 

Nanun upaya dari klub berjuluk Laskar Antasari itu tak kunjung membuahkan hasil hingga babak kedua berakhir dan harus mengakui kemenangan tuan rumah Bali United dengan skor tipis 2-1. 




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 27 Agustus 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024