Madura United Bungkam Persija 2-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match 

Madura United sukses menaklukkan Persija Jakarta dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-8 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan pada hari Minggu (13/08/2023) malam WIB. 

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Sape Kerrab ini dicetak oleh Brandao Junior pada menit ke-38 dan menit ke-48.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan :  

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, baik tuan rumah Madura United maupun Persija Jakarta sama-sama bermain dengan intensitas tinggi sehingga terjadi jual beli serangan yang cukup ketat. 

Klub berjuluk Macan Kemayoran mendapat peluang pada menit ke-13 lewat sundulan Marko Simic setelah mendapat umpan dari Riko Simanjuntak. Namun bola masih melenceng dari gawang Madura United 

Persija Jakarta terlihat lebih mendominasi laga ketimbang tuan rumah Madura United. 

Sementara Madura United masih mencari celah untuk bisa masuk ke pertahanan Persija Jakarta. 

Pada menit ke-28, Madura United sempat mencetak gol lewat tendangan Brandao Junior. Namun gol tersebut dianulir wasit karena Brandao sudah berdiri dalam posisi offside.

Sampai laga memasuki menit ke-35, kedua tim masih belum ada yang bisa mencetak gol pembuka. 

Barulah pada menit ke-38, Madura United sukses membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Brandao Junior setelah terlepas dari jebakan offside dan dengan mudah menaklukkan penjaga gawang Cahya Supriadi. 

Madura United unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Persija Jakarta berusaha untuk bisa menyamakan kedudukan di sisa waktu babak pertama. Namun hingga babak pertama berakhir, klub berjuluk Macan Kemayoran itu masih gagal mencetak gol. 

Skor masih tetap 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Madura United. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Madura United langsung tampil agresif dan menekan pertahanan Persija Jakarta. 

Pada menit ke-48, Madura United berhasil menggandakan keunggulan  lewat gol yang kembali dicetak oleh Brandao Junior yang lagi lagi terlepas dari jebakan offside.

Madura United unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, Persija Jakarta tampil lebih menyerang dan terus mencari celah untuk bisa memperkecil kedudukan. Namun serangan demi serangan yang dilancarkan Persija Jakarta masih belum ada yang membuahkan hasil. 

Pada menit ke-85, Ondrej Kudela nyaris memperkecil kedudukan lewat tendangan kerasnya. Namun bola masih melebar di samping gawang Madura United. 

Tiga menit berselang, Persija Jakarta kembali mendapat peluang lewat tandukan Marko Simic. Namun bola masih dapat ditangkap oleh penjaga gawang Wawan Hendrawan.

Persija Jakarta mendapat hadiah penalti dari wasit pada menit injury time (90+2) setelah Anderson Salles menjatuhkan pemain pengganti Rayhan Hannan di dalam kotak penalti.

Sayangnya, Marko Simic yang menjadi eksekutor penalti gagal menjalankan tugasnya dengan baik karena bola dari tendangannya bisa ditepis oleh penjaga gawang Wawan Hendrawan.

Babak kedua pun berakhir, skor tetap 2-0 untuk kemenangan tuan rumah  Madura United atas Persija Jakarta. 





Sumber gambar : instagram.com/liga1match  


NH 

Depok, 13 Agustus 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024