Madura United Bungkam Persikabo 1973 3-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match 

Madura United berhasil mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor telak 3-0 dalam laga pekan ke-9 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, kabupaten Bekasi pada hari Sabtu (19/08/2023) sore WIB. 

Tiga gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Sape Kerrab ini masing masing dicetak oleh Francisco Rivera pada menit ke-41 dan menit ke-60 serta Malik Risaldi pada menit ke-71.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tim tamu Madura United nampak lebih mendominasi permainan di menit menit awal. Namun klub berjuluk Sape Kerrab itu masih kesulitan untuk bisa menembus pertahanan Persikabo 1973. 

Sementara tuan rumah Persikabo 1973 mulai bisa mengimbangi permainan Madura United ketika laga mulai memasuki menit ke-15. 

Jual beli serangan terus dilancarkan oleh kedua tim. Namun hingga menit ke-49, tak ada peluang berbahaya yang mampu diciptakan oleh kedua tim. 

Barulah pada menit ke-41, Madura United membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Francisco Rivera setelah menerima umpan dari Malik Risaldi. 

Madura United unggul 1-0 dan skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Madura United langsung tampil menyerang dan terus menekan pertahanan Persikabo 1973. 

Pada menit ke-60, Madura United sukses menggandakan keunggulan lewat gol yang kembali dicetak oleh Francisco Rivera setelah menerima umpan dari Bayu Gatra. 

Madura United unggul 2-0.

Unggul dua gol, Madura United tak mengendurkan tempo permainan dan terus bermain menyerang sehingga Persikabo 1973 kesulitan untuk bisa mengembangkan permainan. 

Serangan demi serangan terus dilancarkan Madura United ke pertahanan Persikabo 1973 dan akhirnya berbuah hasil pada menit ke-71 ketika Malik Risaldi berhasil membobol gawang Persikabo 1973 setelah menerima umpan dari M. Tahir. 

Madura United unggul 3-0. 

Tertinggal telak tiga gol, klub berjuluk Laskar Pajajaran mulai keluar menyerang untuk bisa mencetak gol balasan. 

Sementara Madura United mulai menurunkan tempo permainan dan lebih memilih bermain bertahan untuk menjaga keunggulannya. 

Hingga babak kedua berakhir, Persikabo 1973 gagal untuk mencetak gol balasan dan harus menerima kekalahan telak 3-0 dari tim tamu Madura United.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match  


NH 

Depok, 19 Agustus 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024