Persib Taklukkan PSIS 2-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match 

Persib Bandung berhasil mengalahkan tuan rumah PSIS Semarang dengan skor tipis 2-1 dalam laga pekan ke-9 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang pada hari Minggu (20/08/2023) malam WIB.

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Maung Bandung ini dicetak oleh Marc Klok melalui tendangan penalti pada menit ke-24 dan menit injury time (90+3). 

Sedangkan PSIS Semarang sempat menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Gali Freitas pada menit ke-56.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, baik tuan rumah PSIS Semarang maupun Persib Bandung lan.gsung tampil dengan permainan menyerang sejak menit menit awal. Jual beli serangan pun berlangsung dengan cukup sengit. 

Pada menit ke-2, penjaga gawang Persib Bandung Fitrul Dwi Rustapa melakukan dua kali penyelamat penting saat PSIS Semarang memiliki peluang lewat tendangan Gali Freitas dan tendangan jarak jauh Delvin Rumbino.

Pada menit ke-19, PSIS Semarang nyaris mencetak gol keunggulannya lewat tendangan jarak jauh Luthfi Kamal. Namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang, Fitrul Dwi Rustapa.

Pada menit ke-24, Persib Bandung sukses membuka keunggulan lewat tendangan penalti yang dieksekusi oleh Marc Klok.

Hadiah penalti diberikan wasit untuk Persib Bandung setelah Daisuke Sato dijatuhkan Gali Freitas di dalam kotak penalti.

Persib Bandung unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar terus berupaya menyamakan kedudukan. 

Pada menit ke-39, Taisei Marukawa melepaskan tendangan keras namun bola masih bisa ditangkap penjaga gawang Fitrul Dwi Rustapa.

Pada menit ke-41, petaka harus didapat PSIS Semarang karena Luthfi Kamal diganjar kartu kuning kedua dari wasit dan harus meninggalkan lapangan. PSIS Semarang pun harus bermain dengan 10 pemain.

Pada menit ke-43, ketegangan sempat terjadi antar pemain kedua tim, setelah Gali Freitas menendang bola ke arah kepala Marc Klok saat Marc Klok terjatuh usai berduel dengan Bayu Fiqri. 

Aksi Gali Freitas tersebut memancing emosi para pemain Persib Bandung yang menilai hal tersebut merupakan pelanggaran yang dapat berujung kartu kuning. Namun, wasit memutuskan hal lain, dengan hanya memberikan drop ball bagi Persib Bandung.

Pada menit injury time (45+2), penjaga gawang Fitrul Dwi Rustapa kembali menggagalkan peluang PSIS Semarang dengan menepis bola dari tendangan bebas Gali Freitas dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Babak pertama pun berakhir, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, tuan rumah PSIS Semarang langsung tampil agresif meski bermain hanya dengan 10 pemain. Serangan demi serangan terus dilancarkan ke pertahanan Persib Bandung.

Pada menit ke-56, PSIS Semarang akhirnya sukses menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Gali Freitas dengan tendangan keras dari luar kotak penalti setelah menerima umpan dari Delvin Rumbino. 

Skor berubah menjadi imbang 1-1. 

Pertandingan berlanjut semakin sengit. Persib Bandung yang unggul dalam jumlah pemain nampak masih cukup kesulitan untuk bisa menembus pertahanan PSIS Semarang. o

Pada menit ke-77, petaka kembali menimpa PSIS Semarang ketika penjaga gawang Adi Satriyo diganjar kartu merah oleh wasit karena dianggap melanggar Arsan Makarin. PSIS pun harus bermain dengan 9 pemain. 

Persib Bandung terus menggempur pertahanan PSIS Semarang yang harus bermain bertahan karena kalah jumlah pemain.

Upaya klub berjuluk Maung Bandung itu akhirnya membuahkan hasil di menit injury time (90+1) ketika wasit memberikan hadiah penalti setelah Ryan Kurnia dijatuhkan Fredyan Wahyu di dalam kotak penalti. 

Marc Klok yang kembali menjadi eksekutor penalti berhasil membobol gawang PSIS Semarang setelah menaklukkan penjaga gawang pengganti Rizky Darmawan. 

Persib Bandung kembali unggul 2-1 dan skor ini bertahan hingga babak kedua berakhir.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 20 Agustus 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024