Persib Tundukkan RANS 2-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match 

Persib Bandung sukses meraih kemenangan pertama di laga kandang setelah menaklukkan RANS Nusantara FC dengan skor tipis 2-1 dalam laga pekan ke-10 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung pada hari Sabtu (26/08/2023) malam WIB.

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Maung Bandung ini masing masing dicetak oleh Frets Butuan pada menit ke-15 dan Marc Klok pada menit ke-63.

Sedangkan gol balasan RANS Nusantara FC dicetak oleh Octavio de Barros alias Tavinho pada menit ke-68. 

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Persib Bandung langsung tampil dengan permainan menyerang dan terus memberikan tekanan ke pertahanan RANS. 

Hasilnya di menit ke-15, klub berjuluk Maung Bandung itu sukses unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Frets Butuan setelah menerima umpan dari Marc Klok.

Persib Bandung unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, RANS berupaya keluar menyerang meskipun mendapat perlawanan sengit dari Persib Bandung. 

RANS baru memperoleh peluang pada menit ke-42 lewat tendangan Tavinho saat sudah berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Fitrul Dwi Rustapa. Sayangnya bola dari tendangannya masih melenceng di samping tiang gawang Persib Bandung. 

Pada menit ke-45, Tavinho kembali mengancam gawang Persib Bandung setelah menerima umpan dari Erwin Ramdani. Namun bola dari tendangannya mampu ditangkap penjaga gawang Fitrul Dwi Rustapa. 

Babak pertama berakhir, skor tetap 2-0 untuk keunggulan tuan rumah Persib Bandung.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persib Banding masih tetap menguasai permainan meskipun mendapat perlawanan sengit dari RANS. 

Pada menit ke-63, Persib Bandung sukses menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Marc Klok setelah menerima umpan dari Ciro Alves. 

Persib Bandung unggul 2-0. 

Tertinggal dua gol, RANS langsung tampil lebih menyerang dan memberikan tekanan ke pertahanan Persib Bandung. 

Hanya berselang lima menit atau tepatnya pada menit ke-68, RANS berhasil memperkecil kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Tavinho setelah memanfaatkan bola liar dari kemelut yang terjadi di depan gawang Persib Bandung. 

Persib Bandung masih tetap unggul 2-1. 

Pertandingan berlanjut semakin sengit, RANS terus berupaya untuk bisa menyamakan kedudukan sementara Persib Bandung juga ingin mengunci kemenangan dengan mencetak gol lagi. 

Namun hingga babak kedua berakhir, kedua tim tetap gagal untuk bisa mencetak gol lagi sehingga skor tetap 2-1 untuk kemenangan tuan rumah Persib Bandung atas RANS.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match  


NH 

Depok, 26 Agustus 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024