PSIS Bungkam Dewa United 4-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match. 

PSIS Semarang tampil gemilang saat menaklukkan tuan rumah Dewa United dengan skor telak 4-1 dalam laga pekan ke-8 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Indomilk Arena, kabupaten Tangerang pada hari Senin (14/08/2023) sore WIB. 

Empat gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini masing masing dicetak oleh Baubakary Diarra pada menit ke-23, Carlos Fortes pada menit ke-38, Gali Freitas pada menit ke-88 dan Giovani da Costa pada menit injury time (90+6). 

Sedangkan satu gol dari Dewa United dicetak oleh Alex Martins pada menit injury time (45+4) melalui tendangan penalti. 

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan :  

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Dewa United langsung tampil menyerang dan lebih mendominasi permainan. Klub berjuluk Tangsel Warriors itu tak memberi ruang untuk PSIS Semarang bisa mengembangkan permainan. 

Pada menit ke-9, Dewa United memperoleh peluang lewat tendangan Alex Martins. Namun bola masih belum mengarah tepat ke gawang PSIS Semarang.

Secara perlahan, PSIS Semarabg mulai bisa keluar dari tekanan. 

Dewa United justru kebobolan lebih dahulu pada menit ke-23. Boubakary Diarra mampu membobol gawang Dewa United setelah memanfaatkan umpan dari Gali Freitas dengan baik. 

PSIS unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Dewa United berusaha menyamakan kedudukan dengan bermain lebih menyerang.

Pada menit ke-32, Dewa United memperoleh peluang lewat tendangan keras Egy Maulana Vikri dari luar kotak penalti. Sayangnya bola masih membentur mistar gawang PSIS Semarang. 

Serangan demi serangan terus dilancarkan ke pertahanan PSIS Semarang. Namun usaha yang dilakukan Dewa United masih belum membuahkan hasil.

Gawang Dewa United justru kembali kebobolan pada menit ke-38 lewat gol yang dicetak oleh Carlos Fortes setelah menyambut umpan dari Gami Freitas.

PSIS Semarang unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, Dewa United terus berusaha mencetak gol balasan. 

Pada menit ke-41, Dewa United memperoleh peluang lewat tendangan Ricky Kambuaya. Namun bola masih melesat di samping gawang PSIS Semarang. 

Pada menit injury time (45+4), Dewa United akhirnya bisa memperkecil kedudukan lewat tendangan penalti yang dieksekusi oleh Alex Martins. 

Hadiah penalti diberikan wasit untuk Dewa United setelah Lukas Gama melakukan handball  saat berusaha menghalau bola dari tendangan Risto Mitrevski.

PSIS Semarang masih unggul 2-1 dan skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Dewa United kembali memulai laga dengan tampil menyerang demi bisa menyamakan kedudukan.  

Pada menit ke-62, PSIS Semarang melakukan pergantian penjaga gawang. Syaiful Syamsuddin yang cedera digantikan oleh Rizky Darmawan.

Pada menit ke-64, PSIS Semarang memperoleh peluang lewat tendangan Gali Freitas. Namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Sonny Stevens. 

Hanya berselang satu menit, giliran Dewa United membalas lewat tendangan Majed Osman. Namun bola masih bisa dihalau penjaga gawang Rizky Darmawan. 

Pada menit ke-77, Dewa United kembali memperoleh peluang lewat sundulan Alex Martins. 

Namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Rizky Darmawan.

Pada menit ke-88, PSIS Semarang sukses menambah keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Gali Freitas setelah menerima umpan dari Taisei Marukawa.

PSIS Semarang unggul 3-1.

Memasuki menit injury time (90+6), PSIS Semarang mengunci kemenangan lewat gol yang dicetak oleh Geovani da Costa dengan sundulan kepalanya setelah menyambut umpan dari Ryan Ardiansyah. 

PSIS Semarang menutup laga babak kedua dengan kemenangan telak 4-1 atas tuan rumah Dewa United. 





Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 14 Agustus 2023 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024