PSS Bekuk Bhayangkara FC 3-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match 

PSS Sleman berhasil meraih kemenangan setelah mengalahkan Bhayangkara Presisi Indonesia FC dengan skor 3-1 dalam laga pekan ke-8 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada hari Minggu (13/08/2023) sore WIB. 

Bhayangkara Presisi Indonesia FC sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Anderson Salles pada menit ke-36. 

Namun PSS Sleman sukses melakukan comeback dengan tiga gol yang masing masing dicetak oleh Jihad Ayoub pada menit ke-63 melalui tendangan penalti, Jonathan Bustos pada menit ke-68 dan Ricky Cawor pada menit injury time (90+1).

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan :  

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, PSS Sleman yang tampil di hadapan ribuan suporternya bermain cukup percaya diri dan terus menekan pertahanan Bhayangkara FC.

Namun demikian, Bhayangkara FC juga mampu meladeni permainan agresif PSS Sleman dengan mengandalkan serangan balik cepat.

Jual beli serangan pun terjadi sehingga membuat laga berjalan dalam tempo yang cukup tinggi.

Pada menit ke-20, PSS Sleman memperoleh peluang lewat tendangan Irkham Mila. Namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Aqil Savik. 

Hingga memasuki menit ke-35, kedua tim masih kesulitan untuk bisa membobol gawang lawan.

Barulah pada menit ke-36, Bhayangkara FC sukses mencetak gol lebih dulu lewat tendangan bebas yang dieksekusi oleh Anderson Salles. 

Bhayangkara FC unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, tuan rumah PSS Sleman langsung meningkatkan intensitas serangannya ke pertahanan Bhayangkara FC. 

Pada menit injury time (45+3), PSS Sleman memperoleh peluang emas lewat tendangan bebas yang dieksekusi oleh Jonathan Bustos. Namun bola masih menerpa mistar gawang Bhayangkara FC. 

Babak pertama berakhir, Bhayangkara FC masih tetap unggul 1-0 atas tuan rumah PSS Sleman.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, PSS Sleman langsung tampil menyerang dan terus menekan pertahanan Bhayangkara FC demi bisa menyamakan kedudukan. 

Namun pada menit ke-55, justru Bhayangkara FC yang nyaris menambah keunggulan ketika umpan Dendy Sulistyawan mampu disambut dengan tendangan Crislan Hendrique. Sayangnya bola masih membentur mistar gawang PSS Sleman. 

Pada menit ke-61, PSS Sleman mendapat hadiah penalti dari wasit setelah Anderson Salles melakukan handball di dalam kotak penalti. 

Pada menit ke-63, Jihad Ayoub sukses mengeksekusi penalti dengan baik dan membobol gawang Bhayangkara FC. 

Skor berubah menjadi imbang 1-1. 

PSS Sleman semakin gencar menyerang setelah mampu menyamakan kedudukan. 

Pada menit ke-68, PSS Sleman kembali berhasil membobol gawang Bhayangkara FC lewat gol yang dicetak oleh Jonathan Bustos dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. 

PSS Sleman berbalik unggul 2-1. 

Tertinggal satu gol, Bhayangkara FC berusaha untuk menyamakan kedudukan dengan melancarkan serangan ke pertahanan PSS Sleman. Namun pertahanan PSS Sleman masih cukup solid untuk bisa ditembus oleh Bhayangkara FC meskipun sempat beberapa kali mendapat sepak pojok dan tendangan bebas.

Memasuki menit injury time (90+1), PSS Sleman justru berhasil memperbesar keunggulannya lewat gol yang dicetak oleh Ricky Cawor. Mantan pemain Persija Jakarta itu mampu merebut bola dari salah pengertian bek Rifky Ananta dengan penjaga gawang Aqil Savik. 

PSS Sleman unggul 3-1 dan skor ini bertahan hingga babak kedua berakhir. 



Sumber gambar : instagram.com/liga1match  


NH 

Depok, 13 Agustus 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024