Tundukkan Thailand, Indonesia Maju Ke Babak Final Piala AFF U-23

 


Selamat pagi sobat, 

Tampil spartan dengan begitu luar biasa, tim nasional Indonesia U-23 (Indonesia) sukses menaklukkan tim nasional Thailand U-23 (Thailand) dengan skor 3-1 dalam pertandingan babak Semi Final Piala AFF U-23 tahun 2023 yang berlangsung di Rayong Provincial Stadium, Thailand pada hari Kamis (24/08/2023) malam WIB. 

Tiga gol yang membawa skuad Garuda Muda lolos ke babak Final masing masing dicetak oleh Jeam Kelly Sroyer pada menit ke-10, Muhammad Ferarri pada menit ke-23 dan gol bunuh diri pemain Thailand, Natcha Prosomboon pada menit injury time (45+1').

Sedangkan satu gol dari Thailand dicetak oleh Chukid Wanpraphao pada menit ke-27. 

Dengan kemenangan ini, Indonesia  akan menghadapi Vietnam di laga babak Final yang akan dilangsungkan pada hari Sabtu (26/08/2023) pukul 20.00 WIB. 

Vietnam lolos ke babak Final setelah di babak Semi Final menghajar Malaysia dengan skor telak 4-1 dalam laga yang digelar di Rayong Provincial Stadium, Thailand pada hari Kamis (24/08/2023) sore WIB. 

Kemenangan atas Thailand di kandangnya adalah kemenangan pertama Indonesia setelah 38 tahun lalu atau tepatnya di tahun 1985 di ajang Pra Piala Dunia 1986. Saat itu Indonesia menang tipis 1-0 atas tuan rumah Thailand lewat gol yang dicetak oleh Heri Kiswanto. 

Penampilan Indonesia di laga melawan Thailand ini begitu apik dan rapi. Selama pertandingan berjalan, Indonesia mampu menjaga konsistensi dalam melakukan transisi saat bertahan maupun saat melancarkan serangan ke pertahanan Thailand. 

Pertahanan Indonesia yang begitu rapat membuat Thailand sulit untuk bisa menembusnya dan terlihat frustasi lalu berusaha merusak konsentrasi pemain Indonesia dengan permainan keras. Beruntung pemain Indonesia tak terpengaruh dan terus fokus memperagakan permainan cepat dari kaki ke kaki serta umpan umpan terobosan ke kedua sisi pertahanan Thailand. 

Meski sudah unggul dua gol dan terus dalam tekanan namun Indonesia masih kerap merepotkan pertahanan Thailand dengan serangan balik cepat rari kedua sisi sayap.

Pengalaman saat di Final cabang sepakbola SEA Games 2023 yang saat itu Indonesia mampu disamakan kedudukan oleh Thailand dan harus melewati babak perpankangan waktu,  membuat para pendukung Garuda Muda ini cukup was was dibuatnya. Beruntung hal tersebut tak terulang sehingga Indonesia memastikan lolos ke babak Final Piala AFF U-23. Alhamdulillah ..

Tinggal selangkah lagi, Indonesia harus melewati hadangan rival berat lainnya, Vietnam. Kita berharap para pemain Indonesia kembali tampil spartan dengan semangat juang yang pantang menyerah untuk meraih gelar Juara Piala AFF U-23 dan menjadi kado terindah bagi perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke-78 .. 

Insya Allah 

Sobat, ijinkan saya menyampaikan sebuah pantun sebelum saya undur diri :

Wak Ujang Berlibur Ke Disneyland

Selalu Memaksi Baju Merah

Indonesia Sukses Bekuk Thailand 

Dengan Penampilan Pantang Menyerah

*** 

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH

Depok, 25 Agustus 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024