Bali United Bungkam Persikabo 1973 2-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

Bali United berhasil mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-14 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada hari Jum'at (29/09/2023) malam WIB.

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Serdadu Tridatu ini masing masing dicetak oleh Novri Setiawan pada menit ke-29 dan Jefferson Assis pada menit injury time (90+6).

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Bali United langsung tampil dengan permainan agresif dan terus menekan pertahanan Persikabo 1973. 

Pada menit ke-7, Bali United sempat mencetak gol lewat sundulan Ilija Spasojevic setelah menerima umpan dari Ardi Idrus. Namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena Eber Bessa sudah dalam posisi offside sebelum Ilija menyundul bola. 

Memasuki menit ke-15, tim tamu Persikabo 1973 mulai berani keluar dari tekanan dan berbalik memberikan tekanan ke pertahanan Bali United. 

Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh klub berjuluk Laskar Pajajaran itu. .

Pada menit ke-23, Persikabo 1973 memperoleh peluang emas lewat tendangan bebas yang dieksekusi oleh Pedro Oliviera. Sayangnya bola masih bisa ditepis dengan gemilang oleh penjaga gawang Adilson Maringa.

Pada menit ke-29, Bali United sukses membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Novri Setiawan. 

Bermula dari serangan cepat melalui Eber Bessa yang membawa bola ke jantung pertahanan Persikabo 1973:dan penjaga gawang Syahrul Trisna melakukan blunder  untuk dapat mengamankan bola.

Sehingga Eber Bessa mampu merebut bola dari kaki Syahrul dan langsung mengumpan ke Ilija Spasojevic yang berada di depan gawang. Ilija langsung memberikan umpan kepada Novri Setiawan yang berada tepat di depan gawang tanpa pengawalan yang langsung meneruskan bola masuk ke gawang Persikabo 1973 yang sudah kosong. 

Bali United unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol membuat Persikabo 1973 langsung meningkatkan intensitas serangannya ke pertahanan Bali United. 

Namun hingga babak pertama berakhir, Persikabo 1973 masih belum bisa menyamakan kedudukan sehingga skor tetap 1-0 untuk keunggulan Bali United. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persikabo 1973 tampil menyerang lebih dulu dalam upaya untuk menyamakan kedudukan. 

Striker timnas Indonesia Dimas Drajad yang menjadi andalan di lini dengan Persikabo 1973, berulang kali memberikan ancaman ke gawang Bali United. Namun selalu gagal dalam penyelesaian akhir di depan gawang Bali United. 

Pada menit ke-56, Persikabo 1973 memperoleh peluang lewat tendangan Alfin Tuasalamony yang menerima umpan dari Pedro Oliviera. Sayangnya bola masih melayang di atas mistar gawang Bali United.

Persikabo 1973'terlihat masih kesulitan untuk bisa menembus pertahanan Bali United yang cukup rapat. 

Memasuki menit ke-70, Bali United berbalik menguasai permainan dan terus memberikan tekanan ke pertahanan Persikabo 1973. Namun klub berjuluk Serdadu Tridatu itu juga kesulitan untuk bisa menggandakan keunggulan. 

Pada menit ke-86, Bali United harus bermain dengan 10 pemain ketika Novri Setiawan diganjar kartu merah oleh wasit setelah melanggar keras Dimas Drajad. 

Unggul dalam jumlah pemain, Persikabo 1973 semakin gencar melancarkan serangan ke pertahanan Bali United hingga memasuki menit injury time. 

Celakanya di menit injury time (90+6)gawang Persikabo 1973 justru kebobolan lagi lewat serangan balik dari Bali United. 

Penjaga gawang Syahrul Trisna yang ikut membantu penyerangan terlambat kembali ke posisinya dan gagal menghadang Jefferson Assis yang berlari membawa bola hingga memasuki kotak penalti dan dengan mudah meneruskan bola masuk ke gawang yang kosong. 

Bali United unggul 2-0 dan skor ini bertahan hingga babak kedua berakhir. 




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 29 September 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024