Persib Taklukkan Bhayangkara FC 2-1



Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

Persib Bandung sukses meraih kemenangan di laga tandang setelah menaklukkan Bhayangkara Presisi Indonesia FC secara dramatis dengan skor tipis 2-1 dalam laga pekan ke-13 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi pada hari Sabtu (23/09/2023) malam WIB.

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Maung Bandung ini masing masing dicetak oleh David da Silva pada menit ke-27 dan Ciro Alves pada menit injury time (90+6).

Sedangkan Bhayangkara Presisi Indonesia FC sempat menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Matias Mier pada menit ke-35.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, kedua tim sama-sama memperagakan permainan menyerang sehingga terjadi jual beli serangan yang cukup sengit. 

Pada menit ke-5, Persib Bandung memperoleh peluang pertama lewat tendangan David da Silva setelah menerima umpan dari Levy Madinda. Namun bola masih bisa diamankan penjaga gawang Awan Setho. 

Pada menit ke-19, Persib Bandung kembali memperoleh peluang lewat tendangan Frets Butuan setelah menerima umpan dari Marc Klok. Namun bola masih bisa dihalau penjaga gawang Awan Setho. 

Pada menit ke-27, klub berjuluk Maung Bandung itu akhirnya sukses membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh David da Silva dengan sundulan kepalanya setelah menyambut umpan dari Frets Butuan. 

Persib Bandung unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, Bhayangkara FC langsung meningkatkan intensitas serangannya ke pertahanan Persib Bandung. 

Pada menit ke-29, Bhayangkara FC memperoleh peluang lewat tendangan bebas yang dieksekusi Matias Mier. Namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Teja Paku Alam.

Pada menit ke-32, Bhayangkara FC kembali memperoleh peluang lewat sundulan Matias Mier yang menyambut umpan dari sepak pojok. Namun bola masih bisa dihalau penjaga gawang Teja Paku Alam dengan kaki kirinya. 

Pada menit ke-35, Bhayangkara FC akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Matias Mier dengan tendangan voli yang membuat bola menghujan masuk ke gawang Persib Bandung tanpa bisa dihalau penjaga gawang Teja Paku Alam. 

Skor berubah menjadi imbang 1-1.

Pertandingan berlanjut dengan tempo permainan yang semakin tinggi. Kedua tim terus berusaha untuk bisa mencetak gol lagi. 

Namun hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 1-1.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, baik Persib Bandung maupun Bhayangkara FC masih tetap dengan permainan menyerang. 

Laga baru berjalan satu menit, Persib Bandung langsung mengancam gawang Bhayangkara FC lewat tendangan Levy Madinda. Namun bola masih bisa dihalau penjaga gawang Awan Setho

Pada menit ke-48, Persib Bandung kembali memperoleh peluang lewat sundulan Putu Gede. Namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Awan Setho.

Pada menit ke-50, Bhayangkara FC memperoleh peluang lewat tendangan bebas yang dieksekusi Matias Mier. Namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Teja Paku Alam.

Pada menit ke-55, giliran Persib Bandung memperoleh peluang lewat tendangan keras Marc Klok. Namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Awan Setho. 

Insiden sempat terjadi di menit ke-63 ketika Ciro Alves berbenturan kepala dengan Surya Maulana. Bek Bhayangkara FC tersebut  harus ditandu keluar lapangan dan digantikan M. Rail. Sementara Ciro Alves masih tetap bisa bermain.

Kedua tim masih terus saling melancarkan serangan yang cukup merepotkan pemain bertahan dari kedua tim.

Hingga waktu normal berakhir, kedua tim masih belum bisa mencetak gol kemenangan. Pertandingan dilanjutkan dengan tambahan waktu lima menit. 

Persib Bandung lebih mendominasi permainan dan terus menekan pertahanan Bhayangkara FC. 

Pada menit injury time (90+6), Persib Bandung sukses membobol gawang Bhayangkara FC lewat tendangan menyusur tanah dari Ciro Alves yang membuat bola meluncur masuk ke pojok kiri gawang Bhayangkara FC. 

Persib Bandung kembali unggul 2-1 dan skor ini bertahan hingga babak kedua berakhir.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 23 September 2023 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024