Persis Tundukkan RANS 2-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

Persis Solo sukses memetik kemenangan di laga tandang setelah mengalahkan tuan rumah RANS Nusantara FC dengan skor tipis 2-1 dalam laga pekan ke-13 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada hari Jum'at (22/09/2023) sore WIB.

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Laskar Sambernyawa ini masing masing dicetak oleh David Gonzales Gomes pada menit ke-20 dan Alexis Mesidoro pada menit ke-71. 

Sedangkan RANS Nusantara FC sempat menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Paulo Sitanggang pada menit injury time (45+1).

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, Persis Solo tampil menyerang lebih dulu meski bermain sebagai tim tamu. Namun klub berjuluk Laskar Sambernyawa mendapat perlawanan gigih dari tuan rumah RANS. 

Pada menit ke-12, justru RANS yang memperoleh peluang lebih dulu lewat tendangan Tavinho. Namun bola masih melenceng dari gawang Persis Solo.

Pada menit ke-15, RANS kembali memperoleh peluang lewat tendangan Mitsuru Maruoka. Namun bola masih bisa diamankan penjaga gawang Persis Solo Muhammad Riyandi. 

Persis Solo masih menguasai permainan dan terus berupaya menembus pertahanan RANS. 

Pada menit ke-20, upaya Persis Solo akhirnya membuahkan hasil saat David Gonzales Gomes berhasil membobol gawang RANS setelah menerima umpan matang dari Alexis Mesidoro. 

Persis Solo unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, tuan rumah RANS langsung bermain lebih menyerang. Serangan demi serangan terus dilancarkan RANS ke pertahanan Persis Solo.

Pada menit ke-23, justru Persis Solo nyaris menggandakan keunggulan lewat tendangan Faqih Maulana. Sayangnya bola masih melayang tipis di atas mistar gawang RANS.

Pada menit ke-38, RANS memperoleh peluang lewat tendangan bebas yang dieksekusi oleh Mitsuru Maruoka. Sayangnya bola masih membentur mistar gawang Persis Solo. 

Memasuki menit injury time (45+1), RANS sukses menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Paulo Sitanggang setelah menerima umpan dari Evandro Brandao. 

Skor berubah menjadi imbang 1-1 dan bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, tuan rumah RANS langsung tampil menyerang lebih dulu dan terus memberikan tekanan ke pertahanan Persis Solo. 

Pada menit ke-50, RANS memperoleh hadiah penalti dari wasit setelah terjadi pelanggaran yang dilakukan pemain Persis Solo di dalam kotak penalti. 

Sayangnya, Angelo Rafael yang bertindak sebagai eksekutor penalti gagal membobol gawang Persis Solo. Bola dari tendangannya masih melenceng di samping tiang gawang Persis Solo. 

Pada menit ke-58, Persis Solo memperoleh peluang lewat tendangan Ramadhan Sananta setelah menerima umpan dari Alexis Mesidoro. Namun bola masih dapat diblok oleh Markho Sandy sebelum mengarah masuk ke gawang RANS. 

Pada menit ke-65, Persis Solo kembali memperoleh peluang lewat tendangan Alexis Mesidoro setelah menerima umpan dari David Gonzales Gomes. Namun bola masih bisa dihalau penjaga gawang Hilman Syah. 

Pada menit ke-71, Persis Solo akhirinya sukses membobol gawang RANS lewat tendangan Alexis Mesidoro setelah menerima umpan dari Moussa Sidibe. 

Persis Solo kembali unggul 2-1. 

Pada menit ke-74, RANS harus bermain dengan 10 pemain ketika Markho Sandy diganjar kartu merah oleh wasit setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Faqih Maulana. 

Meski bermain dengan 10 pemain, RANS tetap bermain menyerang untuk bisa menyamakan kedudukan. 

Pada menit ke-84, RANS memperoleh peluang emas lewat tendangan Angelo. Namun bola masih mengenai tiang gawang Persis Solo. 

Hanya berselang satu menit, RANS kembali memperoleh peluang emas lewat tendangan Evandro Brandao. Namun bola masih mengenai mistar gawang Persis Solo. 

Hingga babak kedua berakhir, RANS tetap gagal menyamakan kedudukan dan harus menerima kekalahan dari Persis Solo dengan skor tipis 2-1.



Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 22 September 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024