PSIS Tundukkan PSM 2-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

PSIS Semarang berhasil mengalahkan PSM Makassar dengan skor tipis 2-1 dalam laga pekan ke-14 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang pada hari Sabtu (30/09/2023) sore WIB.

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini masing masing dicetak oleh Gali Freitas pada menit ke-29 dan Victor Guilherme alias Vitinho pada menit ke-36.

Sedangkan gol dari PSM Makassar dicetak oleh Kenzo Nambu pada menit ke-66.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, PSIS Semarang yang tampil di hadapan ribuan suporternya sendiri, langsung memainkan permainan agresif dengan terus menekan pertahanan PSM Makassar. 

Beberapa kali klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu melancarkan serangan ke depan gawang PSM Makassar, tapi pertahanan PSM Makassar masih cukup kokoh untuk menghalau serangan tersebut.

Sementara klub berjuluk Juku Eja juga bukan tanpa ancaman. Pasalnya, Juara Liga 1 2022-2023 ini juga mampu menciptakan peluang lewat striker asingnya Donald Bissa pada menit ke-9, kendati belum bisa membuahkan hasil yang maksimal.

PSIS Semarang yang tampil cukup dominan akhirnya sukses membuka keunggulan di menit ke-29 lewat tendangan keras Gali Freitas setelah menerima umpan matang dari Vitinho. 

PSIS Semarang unggul 1-0. 

Unggul satu gol membuat PSIS Semarang kian percaya diri dan terus menggempur pertahanan PSM Makassar.

Hasilnya pun kembali berbuah manis di menit ke-36 saat Vitinho mampu menggandakan keunggulan PSIS Semarang dengan tendangan kerasnya yang membuat bola tak mampu dihadang penjaga gawang Reza Arya. 

PSIS Semarang unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, PSM Makassar berupaya membalas dengan mulai keluar menyerang dan memberikan tekanan ke pertahanan PSIS Semarang. 

Namun hingga babak pertama berakhir, PSM Makassar masih belum dapat mencetak gol balasan sehingga skor tetap 2-0 untuk keunggulan tuan rumah PSIS Semarang 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, baik PSID Semarang maupun PSM Makassar tidak menurunkan tempo permainannya. 

PSIS Semarang yang sudah unggul dua gol masih terus berupaya untuk menambah golnya dengan tetap bermain menyerang.

Sementara itu PSM Makassar kerap melancarkan serangan balik cepat yang cukup merepotkan pertahanan PSIS Semarang.

PSM Makassar akhirnya bisa memecah kebuntuan lewat gol tendangan jarak jauh Kenzo Nambu pada menit ke-66. 

PSIS Semarang masih tetap unggul 2-1.

Setelah itu, pertandingan berjalan semakin sengit. PSIS Semarang juga terus berupaya untuk memperbesar keunggulan.

Klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu mendapat peluang di menit ke-70 lewat tendangan Septian David Maulana. Namun bola masih melenceng tipis dari gawang PSM Makassar.

Sementara itu PSM Makassar masih terus berupaya mencetak gol penyama kedudukan di sisa waktu babak kedua. Namun sayangnya upaya pasukan Ramang itu belum membuahkan hasil hingga babak kedua berakhir dan tuan rumah PSIS Semarang sukses menutup pertandingan dengan kemenangan tipis 2-1 atas PSM Makassar.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 30 September 2023 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024