Bali United Tundukkan Madura United 2-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

Bali United sukses meraih kemenangan di laga tandang setelah menaklukkan tuan rumah Madura United dengan skor tipis 2-1 dalam laga pekan ke-20 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan pada hari Kamis (23/11/2023) sore WIB.

Madura United sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Junior Brandao pada menit ke-16. 

Namun Bali United sukses melakukan comeback lewat dua gol yang masing masing dicetak oleh M. Rahmat pada menit ke-21 dan Irfan Jaya pada menit ke-55.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, baik tuan rumah Madurs United maupun Bali United sama sama tampil menyerang sehingga terjadi jual beli serangan yang cukup ketat. 

Pada menit ke-5, Bali United memperoleh peluang pertama lewat tendangan Irfan Jaya. Namun bola masih mudah diamankan penjaga gawang Satria Tama. 

Pada menit ke-8, Bali United kembali memperoleh peluang lewat tendangan Eber Bessa. Namun bola masih bisa ditangkap penjaga gawang Satria Tama. 

Pada menit ke-12, giliran Madurs United memperoleh peluang lewat tendangan bebas Hugo Gomes. Namun bola masih bisa ditangkap penjaga gawang Adilson Maringa.

Pada menit ke-14, Madura United kembali memperoleh peluang lewat tendangan Junior Brandao dari luar kotak penalti. Namun bola masih melesat di atas mistar gawang Bali United. 

Pada menit ke-16, Madura United sukses membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Junior Brandao dengan memanfaatkan serangan balik cepat. 

Madura United unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, klub berjuluk Serdadu Tridatu langsung merespon dengan menyerang lebih agresif. 

Pada menit ke-21, Bali United berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh M. Rahmat setelah menerima umpan matang dari Jefferson Assis. 

Skor berubah menjadi imbang 1-1. 

Bali United semakin gencar menyerang setelah berhasil mencetak gol penyeimbang. 

Pada menit ke-36, Bali United memperoleh peluang lewat tendangan Jefferson Assis. Namun bola masih melesat tipis di samping tiang gawang Madura United. 

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 1-1.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Madura United berupaya mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu namun mendapat perlawanan sengit dari Bali United dengan pressing ketat. 

Pada menit ke-55, Bali United sukses membalikkan kedudukan saat Irfan Jaya dengan aksi individunya yang apik berhasil membobol gawang Madura United. 

Bali United berbalik unggul 2-1. 

Tertinggal satu gol, Madura United berupaya untuk menyamakan kedudukan dengan meningkatkan serangannya ke pertahanan Bali United. 

Pada menit ke-62, Madura United memperoleh peluang lewat tendangan Hugo Gomes. Namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Adilson Maringa. 

Pada menit ke-69, Madurs United kembali memperoleh peluang lewat tendangan Junior Brandao. Namun bola kembali bisa ditepis penjaga gawang Adilson Maringa.

Sementara Bali United bermain lebih bertahan saat laga sudah memasuki menit menit akhir untuk meredam serangan gencar yang dilancarkan Madura United. 

Hingga babak kedua berakhir, Madura United tetap gagal mencetak gol penyeimbang dan harus mengakui kemenangan tim tamu Bali United dengan skor tipis 2-1.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 23 November 2023 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024