Barito Putera Taklukkan Persebaya 2-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

Barito Putera berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-19 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura pada hari Kamis (09/11/2023) sore WIB.

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Laskar Antasari ini masing masing dicetak oleh Mike Ott pada menit ke-33 dan Renan Alves pada menit ke-80.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tim tamu Persebaya Surabaya lebih dulu mengambil inisiatif serangan lebih dulu di tengah guyuran hujan yang turun cukup deras. 

Pada menit ke-4, Persebaya Surabaya memperoleh peluang lewat sundulan Dusan Stevanovic. Sayangnya bola masih melayang di samping gawang Barito Putera. 

Setelah itu, kedua tim saling jual beli serangan meskipun banyak terhambat dengan lapangan yang tergenang air. 

Pada menit ke-33, Barito Putera sukses membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Mike Ott dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti. 

Barito Putera unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, Persebaya Surabaya berusaha keluar menyerang untuk bisa menyamakan kedudukan. 

Namun hingga babak pertama berakhir, Persebaya Surabaya masih gagal mencetak gol penyeimbang sehingga skor tetap 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Barito Putera. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Barito Putera tampil menyerang lebih dulu dan terus menekan pertahanan Persebaya Surabaya. 

Sementara Persebaya Surabaya juga berusaha mengimbangi permainan Barito Putera dan mencetak gol penyeimbang.

Pada menit ke-51, Barito Putera memperoleh peluang lewat tendangan bebas Murilo Mendes. Namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Ernando Ari. 

Pada menit ke-57, Barito Putera nyaris mencetak gol kedua namun sayangnya bola dapat direbut bek Persebaya Surabaya lebih dulu saat Mike Ott tinggal menendangnya masuk ke gawang. 

Pada menit ke-71, Barito Putera memperoleh peluang apik lewat tendangan Rizki Pora. Namun bola masih melambung di atas mistar gawang Persebaya Surabaya. 

Pada menit ke-80, Barito Putera sukses menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Renan Alves setelah menerima umpan matang dari Bagas Kaffa. 

Barito Putera unggul 2-0. 

Di sisa waktu babak kedua, Persebaya Surabaya masih terus berupaya untuk bisa mencetak gol balasan dengan bermain lebih menyerang. 

Namun hingga babak kedua berakhir, klub berjuluk Bajul Ijo itu tetap gagal mencetak gol dan harus mengakui kemenangan tuan rumah Barito Putera dengan skor 2-0. 



Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 9 November 2023  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024