Borneo FC Bungkam Bali United 2-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

Borneo FC sukses meraih kemenangan di laga tandang setelah mengalahkan tuan rumah Bali United dengan skor tipis 2-1 dalam laga pekan ke-19 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada hari Minggu (12/11/2023) malam WIB.

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Pesut Etam ini dicetak oleh Felipe Cadenazzi pada menit ke-28 melalui tendangan penalti dan menit ke-89. 

Sedangkan gol dari Bali United dicetak oleh Jefferson Assis pada menit ke-50.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, baik tuan rumah Bali United maupun Borneo FC sama sama tampil terbuka sehingga terjadi jual beli serangan yang cukup sengit. 

Namun hingga laga memasuki menit ke-20, belum satu pun peluang berbahaya yang mampu diciptakan oleh kedua rim. 

Pada menit ke-21, Borneo FC memperoleh peluang apik lewat tendangan Rizky Dwi. Namun bola masih meluncur tipis di samping tiang gawang Bali United. 

Pada menit ke-27, petaka menimpa Bali United saat wasit memberikan hadiah penalti bagi Borneo FC setelah Jajang Mulyana melanggar M. Sihran di dalam kotak penalti dan Jamul pun diganjar kartu kuning. 

Semenit berselang, Felipe Cadenazzi yang bertindak sebagai eksekutor penalti sukses membobol gawang Bali United. 

Borneo FC unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, klub berjuluk Serdadu Tridatu itu langsung tampil lebih menyerang. 

Namun belum mampu mencetak gol oenyeimbang, petaka kembali didapat Bali United saat harus bermain dengan 10 pemain setelah Jajang Mulyana mendapat kartu kuning kedua oleh wasit dan harus meninggalkan lapangan. 

Mendapat momentum unggul dalam jumlah pemain, Borneo FC berupaya keluar menyerang dan menekan pertahanan Bali United. 

Pada menit unjury time (45+2), Borneo FC sempat mencetak gol lewat tendangan Stefano Lilipaly. Namun gol tersebut dianulir wasit karena Stefano Lilipaly sudah lebih dulu dalam posisi offside. 

Babak pertama pun berakhir, tim tamu Borneo FC masih tetap unggul 1-0. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Bali United meski kalah dalam jumlah pemain namun tetap tampil menyerang untuk bisa menyamakan kedudukan. 

Upaya Bali United langsung berbuah hasil saat laga baru berjalan lima menit ketika Jefferson Assis sukses membobol gawang Borneo FC setelah mendapat umpan dari Mohammad Rashid. 

Skor berubah menjadi imbang 1-1.

Bali United semakin gencar menyerang dan menekan pertahanan Borneo FC. Namun pemain bertahan Borneo FC terlihat cukup apik untuk mengkandaskan setiap serangan Bali United. 

Pada menit ke-87, Bali United memperoleh peluang apik lewat tendangan Jefferson Assis. Namun bola masih meluncur tipis di samping tiang gawang Borneo FC. 

Pada menit ke-89 melalui serangan balik, Borneo FC sukses membobol gawang Bali United lewat sontekan Felipe Cadenazzi setelah menyambut umpan tarik dari M. Sihran. 

Borneo FC unggul 2-1 dan skor ini bertahan hingga babak kedua berakhir. 




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 12 November 2023  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024