Jalan Jalan (1) - Wisata Ke Kota Gudeg

 


Selamat pagi sobat, 

Kemarin (Minggu, 19/11/2023), saya dan istri bersama dengan sanak saudara dari trah keturunan RM Dmg Sastrokoesoemo yang berjumlah 23 orang melakukan perjalanan wisata ke kota Jogjakarta dan kota Solo menggunakan bus wisata Luthansa. 

Sebelum berangkat, ketua rombongan mas Bambang Utoro menyampaikan sepatah dua payah kata dan memimpin doa bersama.

Sekitar jam 06.05 WIB dari titik kumpul di jalan Baladewa Duren Sawit, bus yang kami tumpangi mulai berangkat ke kota tujuan yakni kota Jogjakarta.

Perjalanan via jalan tol trans Jawa terbilang lancar tanpa adanya kemacetan sehingga sekitar jam 09.30 WIB, bus sudah memasuki kota Brebes meskipun laju bus terkadang kurang nyaman dengan kondisi jalan tol yang bergelombang. 

Sepanjang perjalan, rombongan mendapat hidangan snack dan mengisi waktu dengan berkaraoke dan bermain games dalam suasana yang guyup dan bergembira. 

Sekitar jam 11.30 WIB, rombongan bersantap siang di dalam bus dengan nasi box dan kemudian berhenti di rest area di jalan tol Bawean-Unggaran untuk rehat sejenak dan melaksanakan solat dzuhur berjamaah. 

Setelah itu, bus kembali melaju di jalan tol dan sekitar jam 14.30 WIB, bus sudah keluar dari jalan tol dan memasuki simpang tugu kartasura lalu terus melaju menuju kota Jogjakarta.

Perjalanan agak terhambat dengan lalu lintas yang padat merayap, maklum hari Minggu sehingga banyak warga yang bepergian.

Sekitar jam 16.00 WIB, bus telah memasuki kota Jogjakarta dan terus menuju ke hotel (Rumah Eyang Herittage House) dengan nuansa Jogja yang cukup asri tak jauh dari Malioboro yang menjadi daya tarik wisata di kota Jogjakarta. 

Setelah tiba di hotel, rombongan beristirahat di kamar masing masing. Saya dan istri sejenak menikmati sajian teh hangat dan kudapan khas Jogja sambil berbincang dan berfoto bersama dengan beberapa anggota rombongan sebelum masuk kamar untuk beristirahat. 

Malam harinya, kami bersama rombongan bersantap malam dengan menu gudeg khas Jogja di resto Gudeg Sagan. 

Sekitar satu jam sambil menikmati lezatnya gudeg di kota Jogja, kami saling berbincang begitu akrab dan sesekali mengabadikannya dengan kamera handphone. 

Pada jam 21.35 WIB, kami telah kembali ke hotel untuk melepas lelah setelah menempuh perjalanan panjang dari Jakarta. 

Perjalan wisata akan berlanjut esok hari dan tentu saja saya akan menceritakan keseruannya di rubrik Cerita Pagi selanjutnya kepada sobat pembaca .. 



Sobat, ijinkan saya menyampaikan sebuah pantun sebelum saya undur diri :

Bang Edo Nampak Gembira

Karena Baru Saja Berpoligami

Berwisata Dengan Sanak Saudara

Akan Mempererat Tali Silaturahmi

***

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH

Depok, 20 November 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024