Jalan Jalan (2) - Wisata Di Obelix Village

Selamat pagi sobat,

Perjalanan wisata rombongan trah keturunan RM Dmg Satrokoesoemo hari ini (Senin, 20/11/2023) diawali dengan mengunjungi tempat wisata Obelix Village.

Bus meninggalkan hotel sekitar jam 09.15 WIB menuju ke tempat wisata Obelix Village dengan waktu perjalanan ditempuh sekitar 30 menit dari hotel.

Sekilas saya ulas tentang tempat wisata Obelix Village yang belum lama diresmikan yaitu pada tanggal 15 Oktober 2022 dan langsung mendapat perhatian dari wisatawan domestik maupun wisatawan luar negeri.

Adapun lokasi dari tempat wisata Obelix Village ini berada di Jalan Kenangan, Krandon, Kalurahan Pandowoharjo, Kapanewon Sleman, Kabupaten Sleman, Provinsi DIY.

Setiba di tempat wisata Obelix Village yang pagi ini udara begitu cerah dengan sinar matahari yang cukup terik.

Tempat widata yang berada di kaki Gunung Merapi ini terbentang cukup luas dan memiliki pemandangan yang begitu indah.

Setelah membayar tiket masuk Rp. 20.000/orang, rombongan memasuki tempat wisata Obelix Village melewati jalan setapak beralaskan konblok yang lumayan jauh.

Obelix Village menjadi salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang cocok untuk keluarga karena memiliki banyak wahana bagi semua usia.

Tempat wisata ini menggabungkan konsep little zoo, mini farm, flower garden, river deck, dan resto dalam satu lokasi.

Di lokasi ini kami mulai menikmati wahana seperti tersebut di atas. Salah satu yang menarik adalah kawasan Little Zoo yang dapat langsung berinteraksi dengan anak anak dalam rombongan untuk melihat berbagai hewan seperti reptil, unggas, kuda, domba, burung, kelinci, marmut hingga beberapa jenis ikan koi dalam kolam yang cukup luas.

Kami begitu menikmati suasana di lokasi yang meskipun matahari cukup terik namun angin semilir yang berhembus di tempat itu membuat kami begitu larut dalam bantaran alam yang indah dan sudah amat jarang kami lihat di kota.

Sementara anak anak asik bermain di seputar Little Zoo, ibu ibu tak kalah asik dengan berjoget membuat konten sedangkan bapak bapak juga asik berbincang seputar drama politik yang tengah tren di negeri ini.

Sampai sekitar jam 11.30 WIB, kami baru meninggalkan tempat wisata Obelix Village menuju restoran Ayam Goreng Bu Tini di jalan Sultan Agung No-17 untuk bersantap siang.

Sekitar satu jam menikmati menu ayam goreng dan menu menu lainnya, kami kembali ke hotel untuk beristirahat. Namun sebagian dari anggota rombongan ada yang menyempatkan untuk jalan jalan ke Malioboro, membeli oleh oleh dan berkunjung ke tempat saudara. Sedangkan saya dan istri memilih untuk beristirahat di kamar hotel.

Malam harinya, kami menikmati menu makan malam Mie Jowo di Alun alun Kidul yang sudah menjadi legenda wisata kuliner di Jogja.

Selepas makan malam, rombongan kembali ke hotel untuk beristirahat. Sedangkan saya dan istri menyempatkan untuk jalan jalan malam di Malioboro.

Reportasi jalan jalan malam di Malioboro ini menjadi artikel selanjutnya di rubrik Cerita Pagi ..

Jangan dilewatkan .. hehehe ..

Sobat, ijinkan saya menyampaikan sebuah pantun sebelum saya undur diri :