Jalan Jalan (3) - Wisata Malam Di Malioboro

 


Selamat pagi sobat, 

Selepas makan malam (Senin, 20/11/2023), rombongan trah keturunan RM Dmg Sastrokoesoemo kembali ke hotel untuk beristirahat. Sedangkan saya dan istri menyempatkan untuk jalan jalan malam di Malioboro. 

Jarak dari hotel ke Malioboro hanya sekitar 800 meter dan tentu saja bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Namun karena sudah cukup malam (jam 09.45 WIB), kami memutuskan untuk menggunakan Go-Car dari aplikasi. 

Tak butuh waktu lama, Go-Car telah datang menjemput kami dan segera meluncur ke Malioboro. Hanya butuh waktu kurang dari 10 menit, kami sudah tiba di Malioboro. 

Di luar dugaan, suasana di sepanjang jalan Malioboro masih begitu ramai dengan pengunjung dan toko toko pun masih cukup banyak yang buka. 

Kami berjalan di pelataran Malioboro sambil menikmati udara malam dan tentu saja berfoto selfi. Kemudian kami mulai keluar masuk romo untuk mencari pesanan putri kami tercinta  berupa tas dari rotan. Syukurlah yang kami cari ada di sebuah toko tas. Setelah itu, kami mencarikan oleh oleh buat suami dari putri kami. 

Selanjutnya kami mencari lokasi dimana empat tahun yang lalu tepatnya tahun 2019 saya berfoto di lokasi itu. Sekitar 10 menit, kami mencari lokasi tersebut. Syukurlah lokasi yang kami cari bisa ditemukan dan saya pun kembali berfoto dengan posisi yang sama seperti empat tahun yang lalu. Entah kapan lagi saya bisa kembali berfoto di lokasi yang sama. 

Alhamdulillah .. 



Di tengah pengambilan foto, hujan turun rintik rintik dan kejadian ini sama persis saat saya berfoto di lokasi yang sama empat tahun yang lalu. 





Hujan turun semakin deras dan waktu sudah mendekati jam 12 malam, kami memutuskan untuk kembali ke hotel menggunakan Go-Car. 

Kendaraan online yang kami pesan pun menjemput kami di Malioboro dan mengantarkan kami pulang ke hotel. 

Setiba di hotel, kami bergegas masuk ke kamar dan sebelum tidur, kami packing barang bawaan kami karena esok pagi kami akan meninggalkan hotel untuk melanjutkan perjalanan wisata ke kota Solo. 

Jalan jalan malam di Malioboro akhirnya kesampaian juga, Alhamdulillah ..

Dan nantikan cerita selanjutnya dari perjalanan wisata di kota Solo di rubrik Cerita Pagi ..

Sobat, ijinkan saya menyampaikan sebuah pantun sebelum saya undur diri :k

Neng Ijah Sekarang Tinggal Di Bintaro

Dia Suka Bikin Kue Bolu

Menikmati Udara Malam Di Malioboro

Mengulang Kisah Empat Tahun Yang Lalu

***

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH

Depok, 21 November 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024