Persik Bungkam Madura United 4-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

Persik Kediri tampul genilang saat mengalahkan Madura United dengan skor telak 4-0 dalam laga pekan ke-19 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri pada hari Rabu (08/11/2023) sore WIB.

Empat gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Macan Putih ini masing masing dicetak oleh Flavio Silva pada menit ke-7, menit ke-50 dan menit ke-71 serta Jeam Kelly Sroyer pada menit ke-80.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, Persik Kediri yang tampil di hadapan ribuan suporternya langsung bermain menyerang dengan agresif. Klub berjuluk Macan Putih nampak bertekad bangkit setelah menelan kekalahan telak 3-0 dari Borneo FC pada laga pekan ke-18.

Tak butuh waktu lama bagi Macan Putih untuk mencetak gol pertama. Pada menit ke-7, Flavio Silva sukses membobol gawang Madura United melalui tendangan bebas tak jauh dari area penalti.

Persik Kediri unggul 1-0. 

Kecolongan gol cepat, Madura United berusaha untuk bangkit dan keluar menyerang untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun, Persik Kediri mampu bertahan dengan apik dengan sesekali melancarkan serangan balik dan mengancam gawang Madura United.

Pada menit ke-16, Madura United memperoleh peluang lewat sundulan Fachruddin Aryanto. Namun bola masih melesat di atas mistar gawang Persik Kediri.

Pada menit ke-20, Madura United kembali memperoleh peluang lewat tendangan Hugo Gomes. Namun bola masih melesat di damping tiang gawang Persik Kediri.

Pada menit ke-34, Madura United memperoleh peluang lewat tendangan Hugo Gomes. Namun bola masih melesat di atas mistar gawang Persik Kediri.

Kedua tim masih terus secara bergantian melancarkan serangan dengan tempo yang cukup tinggi. Namun hingga babak pertama berakhir, tak ada gol yang tercipta lagi dan Persik Kediri masih unggul dengan skor 1-0.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persik Kediri langsung tampil menyerang dan menekan pertahanan Madura United. 

Laga baru berjalan empat menit, Persik Kediri sukses menggandakan keunggulan lewat gol yang kembali dicetak oleh Flavio Silva setelah menyambut umpan silang Bayu Otto.

Persik Kediri unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, Madura United langsung merespon dengan keluar menyerang. Namun klub berjuluk Sape Kerrab itu nampak kesulitan untuk bisa menembus pertahanan rapat Persik Kediri.  Di sanping itu, Persik Kediri juga tidak mengendurkan tempo permainan sehingga laga berjalan cukup sengit.

Pada menit ke-71, Flavio Silva sukses mencetak hattrick dengan membobol gawang Madura United untuk ketiga kalinya setelah menaklukkan penjaga gawang Satria Tama dalam duel satu lawan satu.

Persik Kediri unggul 3-0. 

Meski sudah unggul tekak tiga gol, Persik Kediri seakan belum puas dan terus melancarkan serangan gencar ke pertahanan Madura United.

Hasilnya pada menit ke-80, Persik Kediri kembali menambah keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Jeam Kelly Sroyer. 

Persik Kediri unggul 4-0 dan skor ini bertahan hingga babak kedua berakhir.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 8 November 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024