PSS Tahan Imbang Persis 1-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

Persis Solo hanya bermain imbang 1-1 dengan PSS Sleman dalam laga pekan ke-19 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada hari Rabu (08/11/2023) malam WIB.

Persis Solo sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Fernando Rodriguez pada menit ke-11. 

Namun PSS Sleman sukses menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Irkham Mila pada menit injury time (90+1). 

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, baik tuan rumah Persis Solo maupun PSS Sleman sama sama bermain terbuka sehingga terjadi saling jual beli serangan dalam tempo yang cukup cepat.

Pada menit ke-4, PSS Sleman memperoleh peluang lewat tendangan bebas Jonathan Bustos. Namun bola masih melayang di atas mistar gawang Persis Solo. 

Pada menit ke-9, PSS Sleman kembali memperoleh peluang lewat tendangan Hokky Caraka setelah menyambut umpan Todd Rivaldo Ferre. Namun bola juga masih melayang di atas mistar gawang Persis Solo.

Pada menit ke-11, klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu berhasil unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Fernando Rodriguez setelah memaksimalkan umpan Alexis Messidoro.

Persis Solo unggul 1-0.

Tertinggal satu gol membuat klub berjuluk Super Elang Jawa makin gencar menekan pertahanan Persis Solo. Namun serangan PSS Sleman selalu kandas di penyelesaian akhir.

Hingga babak pertama berakhir, PSS Sleman masih belum dapat menyamakan kedudukan sehingga Persis Solo masih tetap unggul 1-0.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, tim tamu PSS Sleman bermain lebih agresif sejak menit menit awal laga.  

Namun demikian, Persis Solo perlahan mulai bisa keluar dari tekanan PSS Sleman dan mulai merepotkan pertahanan PSS Sleman dalam upaya menggandakan kedudukan.

Pada menit ke-61, Persis Solo memperoleh peluang lewat tendangan Moussa Sidibe. Namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Anthony Pinthus. 

Pada menit ke-74, giliran PSS Sleman yang memperoleh peluang lewat tendangan Wahyudi Hamisi. Namun bola masih melayang di atas mistar gawang Persis Solo.

Kemenangan Persis Solo yang sudah di depan mata sekejab sirna di menit injury time (90+1) saat pemain pengganti Irkha Mila sukses membobol gawang Persis Solo dengan tendangan terukur yang membuat bola tak mampu dijangkau penjaga gawang M. Riyandi. 

Skor berubah menjadi imbang 1-1. 

Irkham Mila nyaris membuat PSS Sleman berbalik unggul di menit injury time (90+4). Sayangnya bola dari tendangannya masih bisa ditepis penjaga gawang M. Riyandi. 

Babak kedua pun berakhir, skor tetap imbang 1-1.



Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 8 November 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024