Borneo FC Taklukkan RANS 1-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

Borneo FC sukses meraih kemenangan di laga tandang setelah menaklukkan tuan rumah RANS Nusantara FC dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan ke-23 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada hari Sabtu (16/12/2023) sore WIB.

Satu satunya gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Pesut Etam ini dicetak oleh Terens Puhiri pada menit ke-28.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, baik tuan rumah RANS maupun Borneo FC sama sama memulai laga dengan hati hati sehingga permainan berlangsung dalam tempo yang lambat. 

Hingga memasuki menit ke-25, kedua tim nampak masih kesulitan untuk bisa menembus pertahanan lawan. 

Barulah pada menit ke-28, Borneo FC memperoleh peluang pertama dan sukses dikonversi menjadi gol lewat tendangan Terens Puhiri setelah mendapat umpan silang dari M. Sihran. 

Borneo FC unggul 1-0. 

Unggul satu gol, Borneo FC semakin gencar menekan pertahanan RANS. 

Pada menit ke-31, Borneo FC mendapat peluang emas lewat tendangan Stefano Lilipaly setelah mendapat umpan silang dari M. Sihran. Sayangnya bola masih dapat dihalau bek RANS sebelum meluncur masuk ke gawang RANS. 

Setelah itu, tuan rumah RANS berusaha keluar menyerang dan menekan pertahanan Borneo FC. 

Namun hingga babak pertama berakhir, RANS masih belum mampu menyamakan kedudukan sehingga skor tetap 1-0 untuk keunggulan Borneo FC. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Borneo FC langsung tampil menyerang dan menekan pertahanan RANS. 

Laga baru berjalan satu menit, Borneo FC sudah mendapat peluang emas lewat tendangan Stefano Lilipaly. Sayangnya bola masih dapat dihalau pemain RANS Francesco Carnerio tepat di garis gawang RANS. 

Pada menit ke-50, giliran RANS mendapat peluang emas lewat sundulan Francesco Carnerio yang memanfaatkan blunder dari penjaga gawang Nadeo Argawinata. Sayangnya bola masih melesat tipis di atas mistar gawang Borneo FC. 

Pada menit ke-60, terjadi mis komunikasi antara penjaga gawang Nadeo Argawinata dengan bek Borneo FC. Beruntung Nadeo Argawinata mampu menggagalkan tendangan Mitsuru Maruoka yang sudah berdiri bebas. 

Pada menit ke-74, Borneo FC mendapat peluang lewat tendangan Wiljan Pluim setelah memanfaatkan bola liar dari kemelut yang terjadi di depan gawang RANS. Sayangnya bola masih melesat di samping tiang gawang RANS.

Pada menit ke-77, Borneo FC kembali mendapat peluang emas lewat tendangan Leo Lelis dari jarak jauh. Sayangnya bola masih dapat ditepis penjaga gawang Hilman Syah. 

Pada menit ke-81, Borneo FC lagi lagi mendapat peluang emas lewat tendangan bebas Stefano Lilipaly di depan kotak penalti RANS. Sayangnya bola masih dapat ditepis penjaga gawang Hilman Syah. 

Hingga babak kedua berakhir, skor tetap 1-0 untuk kemenangan Borneo FC atas tuan rumah RANS.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 16 Desember 2023  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024