Persebaya Dan Persis Bermain Imbang 1-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

Persebaya Surabaya hanya bermain imbang 1-1 dengan Persis Solo dalam laga tunda pekan ke-18 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada hari Rabu (13/12/2023) sore WIB.

Persebaya Surabaya sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Paulo Hendrique pada menit ke-30. 

Namun Persis Solo sukses menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Sho Yamamoto pada menit ke-58.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, Persis Solo tampil menyerang lebih dulu dan mampu mendominasi permainan sejak menit menit awal. 

Pada menit ke-6, Persis Solo mendapat peluang lewat sundulan Alexis Mesidoro. Namun bola masih meluncur di samping gawang Persebaya Surabaya.

Pada menit ke-15, Persis Solo kembali mendapat peluang lewat tendangan keras Ramadhan Sananta. Namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Ernando Ari. 

Memasuki menit ke-20, Persebaya Surabaya terlihat mulai bisa keluar dari tekanan dan melancarkan serangan ke pertahanan Persis Solo.

Pada menit ke-30, Persebaya Surabaya sukses membuka keunggulan lewat gol yang berbau kontroversi dan dicetak oleh Paulo Hendrique. 

Berawal dari umpan lambung Robson Duerte ke depan gawang Persis Solo, Bola disambut dengan sundulan Paulo Hendrique dan membentur tiang gawang. Bola sempat dihalau penjaga gawang M. Riyandi namun wasit meniup peluit menandakan gol telah terjadi. 

Dari tayangan ulang di layar TV, terlihat bola belum melewati garis gawang sebelum dihalau M. Riyandi. 

Pemain Persis Solo sempat melancarkan protes namun wasit tetap mengesahkan gol tersebut. 

Persebaya Surabaya unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, Persis Solo berupaya tampil lebih menyerang dan terus menekan pertahanan Persebaya Surabaya. 

Namun demikian, Persis Solo nampak masih kesulitan untuk bisa menembus pertahanan Persebaya Surabaya. 

Hingga babak pertama berakhir, Persebaya Surabaya masih tetap unggul 1-0 atas Persis Solo.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persis Solo langsung tampil menyerang lebih dulu. 

Pada menit ke-58, Persis Solo akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh sang mantan Sho Yamamoto dengan sundulan kepalanya setelah menerima umpan dari Eky Taufik. 

Skor berubah menjadi imbang 1-1.

Pertandingan berlanjut dalam tempo yang masih cukup tinggi. Kedua tim melakukan jual beli serangan yang cukup sengit. 

Pada menit ke-68, Persebaya Surabaya mendapat peluang apik lewat tendangan Paulo Hendrique. Sayangnya bola masih membentur tiang gawang Persis Solo. 

Pada menit ke-73, penjaga gawang Ernando Ari harus ditarik keluar lapangan karena cedera dan digantikan oleh Andhika Ramadhani.

Pada menit ke-76, Persebaya Surabaya kembali mendapat peluang apik lewat tendangan Wildan Ramadhan. Sayangnya bola juga masih membentur tiang gawang Persis Solo. 

Pada menit ke-82, Persebaya Surabaya mendapat peluang  lewat tendangan Robson Duarte. Sayangnya bola masih bisa dihalau penjaga gawang M. Riyandi. 

Hanya berselang satu menit, Persebaya Surabaya kembali mendapat peluang lewat tendangan Ripal Wahyudi. Sayangnya bola lagi lagi masih bisa ditepis penjaga gawang M. Riyandi. 

Pada menit ke-87, giliran Persis Solo yang mendapat peluang apik lewat tendangan Alexis Mesidoro. Namun bola masih dapat ditepis penjaga gawang Andhika Ramadhani. 

Hingga babak kedua berakhir, skor masih tetap imbang 1-1.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 13 Desember 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024