Persija Tundukkan PSS 1-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

Persija Jakarta berhasil menundukkan PSS Sleman dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan ke-23 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi pada hari Sabtu (16/12/2023) malam WIB.

Satu satunya gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Macan Kemayoran ini dicetak oleh Ondrej Kudela pada menit injury time (90+4) melalui tendangan penalti.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Persija Jakarta langsung tampil agresif dihadapan puluhan ribu suporter fanatiknya, The JakMania yang memenuhi tribun Stadion Patriot Chandrabhaga.

Klub berjuluk Macan Kemayoran itu terus menekan pertahanan PSS Sleman dari segala arah. 

Sementara tim tamu, PSS Sleman berusaha meredam permainan cepat Persija Jakarta dengan memperlambat tempo permainan dan memperkuat lini pertahanan. 

Hingga memasuki menit ke-18, Persija Jakarta masih belum mendapat celah untuk menembus pertahanan rapat PSS Sleman. 

Barulah pada menit ke-19, Persija Jakarta memperoleh peluang lewat tendangan Ryo Matsumura dari luar kotak penalti. Namun bola masih dapat ditangkap penjaga gawang Anthony Pinthus.

Meski dalam tekanan, PSS Sleman masih mampu melancarkan serangan balik yang dimotori oleh Jonathan Bustos dan Elvis Kamsoba. 

Pada menit ke-25, PSS Sleman mendapat peluang lewat sundulan Esteban Viscara setelah menyambut umpan dari Elvis Kamsoba. Namun bola masih melesat di samping tiang gawang Persija Jakarta. 

Pada menit ke-35, PSS Sleman kembali mendapat peluang lewat tendangan Thales Lira setelah mendapat umpan dari Jonathan Bustos. Namun bola juga masih melesat di samping tiang gawang Persija Jakarta. 

Meskipun menguasai permainan, Persija Jakarta masih begitu kesulitan menembus pertahanan rapat PSS Sleman. Trio R yang menjadi penyerang Persija Jakarta yakni Riko Simanjuntak, Ryo Matsumura dan Rayhan Hannan dengan permainan satu dua sentuhan selalu kandas begitu memasuki kotak penalti PSS Sleman. 

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 0-0.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, PSS Sleman secara tak terduga melancarkan serangan cepat ke pertahanan Persija Jakarta. 

Laga baru berjalan satu menit, gawang Persija Jakarta nyaris kebobolan lewat tendangan keras Jonathan Bustos. Beruntung bola masih dapat ditepis oleh penjaga gawang Andritany Ardhiyasa. 

Setelah itu, Persija Jakarta kembali dapat menguasai permainan dengan terus melancarkan serangan ke pertahanan PSS Sleman. 

Pada menit ke-53, Persija Jakarta mendapat peluang lewat tendangan Riko Simanjuntak yang sudah berdiri bebas setelah menyambut umpan dari Rayhan Hannan. Sayangnya bola masih melesat tipis di samping tiang gawang PSS Sleman. 

Pada menit ke-60, Persija Jakarta memasukkan striker murni Marko Simic, Akbar Arjunsyah serta Hanif Syahbandi. 

Pada menit ke-69, Persija Jakarta mendapat peluang lewat tendangan Marko Simic setelah menyambut umpan dari Hanif Syahbandi. Sayangnya bola masih melesat tipis di samping tiang gawang PSS Sleman. 

Pada menit ke-76, giliran PSS Sleman yang mendapat peluang apik lewat tendangan Ajak Riak setelah mampu melewati dua bek Persija Jakarta. Sayangnya bola masih mampu diblok penjaga gawang Andritany Ardhiyasa.

Persija Jakarta terus menekan pertahanan PSS Sleman hingga menit menit akhir laga. Sementara PSS Sleman juga terus berupaya memperlambat tempo permainan dan hanya sesekali melancarkan serangan ke pertahanan Persija Jakarta. 

Saat laga memasuki menit injury time (90+3), Persija Jakarta mendapat hadiah penalti dari wasit asal Jepang Futoshi Nakamura setelah Marko Simic diganggu oleh Thales Lira di dalam kotak penalti. 

Semenit berselang, Ondrej Kudela yang bertindak sebagai eksekutor penalti sukses menaklukkan penjaga gawang Anthony Pinthus. 

Persija Jakarta pun unggul 1-0 dan skor ini bertahan hingga babak kedua berakhir.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 16 Desember 2023  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024