Persik Bungkam Persib 2-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

Persik Kediri sukses menghentikan rekor 14 kali tak terkalahkan secara beruntun dari Persib Banding setelah secara gemilang mengalahkan klub berjuluk Maung Bandung itu dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-22 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung pada hari Minggu (10/12/2023) malam WIB.

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Macan Putih ini masing masing dicetak oleh Renan da Silva pada menit ke-49 melalui tendangan penalti dan Anderson Nascimento pada menit ke-60. 

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Persib Bandung yang tampil di hadapan puluhan ribu suporter fanatiknya, bobotoh langsung bermain agresif sejak menit menit awal. Namun Persik Kediri mampu meladeni permainan agresif Persib Bandung dengan melakukan pressing ketat. 

Pada menit ke-4, Persik Kediri justru memperoleh peluang pertama lewat tendangan Renan da Silva. Namun bola masih dapat diamankan penjaga gawang asing Kevin Ray Mendoza yang melakukan debut di laga ini. 

Jual beli serangan dari kedua tim berlangsung dalam tempo tinggi. 

Pada menit ke-16, Persib Bandung memperoleh peluang lewat tendangan bebas Ezra Walian. Namun bola masih meluncur di atas mistar gawang Persik Kediri.

Pada menit ke-19, Persik Kediri memperoleh peluang lewat tendangan Flavio Silva. Namun bola masih melayang tipis di atas mistar gawang Persib Bandung.

Pada menit ke-22, Persib Bandung memperoleh peluang lewat tendangan David da Silva. Namun bola masih dapat ditangkap penjaga gawang Dikri Yusron. 

Pada menit ke-33, Persib Bandung kembali memperoleh peluang lewat tendangan Marc Klok. Namun bola masih melesat tipis di atas mistar gawang Persik Kediri. 

Pada menit ke-38, Persik Kediri memperoleh peluang apik lewat tendangan Renan da Silva. Namun bola masih dapat ditepis penjaga gawang Kevin Ray Mendoza. 

Pada menit ke-41, Persib Bandung memperoleh peluang lewat tendangan Ezra Walian dari sepak pojok. Namun bola masih dapat ditepis penjaga gawang Dikri Yusron.

Pada menit ke-43, Persib Bandung sempat mencetak gol lewat tendangan David da Silva. Namun gol tersebut dianulir oleh wasit asal Jepang Futoshi Nakamura karena David da Silva sudah lebih dulu dalam posisi offside.

Babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 0-0.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, tim tamu Persik Kediri langsung tampil menyerang lebih dulu dan menekan pertahanan Persib Bandung. 

Laga baru berjalan kurang dari satu menit,  Persik Kediri sudah memperoleh peluang apik lewat tendangan bebas Ze Valente. Sayangnya bola masih dapat ditepis penjaga gawang Kevin Ray Mendoza. 

Hanya berselang satu menit, Persik Kediri kembali memperoleh peluang apik lewat tendangan keras Renan da Silva. Sayangnya bola lagi lagi masih dapat ditepis penjaga gawang Kevin Ray Mendoza. 

Pada menit ke-49, Persik Kediri sukses unggul lebih dulu lewat gol dari eksekusi penalti yang dilakukan oleh Renan da Silva.

Hadiah penalti diberikan wasit untuk Persik Kediri setelah Renan da Silva dijatuhkan oleh penjaga gawang Kevin Ray Mendoza di dalam kotak penalti.

Persik Kediri unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, Persib Bandung langsung merespon dengan melancarkan serangan gencar ke pertahanan Persik Kediri. Namun pertahanan rapat Persik Kediri begitu menyulitkan Persib Banding untuk bisa menembusnya. 

Pada menit ke-60, Persib Bandung justru harus menelan pil pahit saat gawangnya kembali kebobolan lewat tendangan bebas Anderson Nascimento. 

Persik Kediri unggul 2-0. 

Tertinggal dua gol, Persib Bandung berupaya mencetak gol balasan dengan terus menggempur pertahanan Persik Kediri. 

Pada menit ke-66, Persib Bandung memperoleh peluang apik lewat tendangan pemain pengganti Stefano Beltrame. Sayangnya bola masih dapat ditepis penjaga gawang Dikri Yusron.

Hingga babak kedua berakhir, Persib Bandung tetap gagal untuk bisa mencetak gol balasan dan harus mengakui kemenangan tim tamu Persik Kediri dengan skor 2-0.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 10 Desember 2023  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024