Persik Dan PSM Bermain Imbang 1-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

Persik Kediri hanya bermain imbang 1-1 dengan PSM Makassar dalam laga pekan ke-23 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri pada hari Senin (18/12/2023) sore WIB.

PSM Makassar sempat unggul lebih dulu lewat gol kontroversial yang dicetak oleh Yuran Fernandes pada menit ke-87. 

Namun Persik Kediri berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Jeam Kelly Sroyer pada menit injury time (90+3).

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Persik Kediri tampil menyerang lebih dulu dan mampu menguasai permainan di menit menit awal. 

Namun demikian, hingga memasuki menit ke-10, Persik Kediri masih belum mampu menembus pertahanan rapat PSM Makassar. 

Barulah pada menit ke-11, Persik Kediri memperoleh peluang lewat tendangan Yusuf Meilana. Namun bola masih meluncur di samping gawang PSM Makassar.

Memasuki menit ke-15, PSM Makassar mulai bisa keluar dari tekanan dan balik menyerang ke pertahanan Persik Kediri.

Pada menit ke-21, giliran PSM Makassar yang memperoleh peluang saat M. Arfan memberikan umpan ke Victor Mansaray yang sudah berdiri bebas di depan gawang. Beruntung bola masih bisa dipotong oleh Vava Mario Yagalo. 

Pada menit ke-36, PSM Makassar kembali memperoleh peluang lewat tendangan bebas Kenzo Nambu. Namun bola masih dapat ditangkap penjaga gawang Dikri Yusron dengan baik. 

Pada menit ke-39, Persik Kediri memperoleh peluang lewat tendangan Renan da Silva. Namun bola masih meluncur di samping gawang PSM Makassar.

Pada menit ke-42, Persik Kediri kembali memperoleh peluang lewat tendangan Flavio Silva. Namun bola masih melayang di atas mistar gawang PSM Makassar.

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 0-0.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, baik Persik Kediri maupun PSM Makassar tetap tampil terbuka sehingga permainan berjalan dalam tempo yang cukup tinggi. 

Pada menit ke-51, Renan da Silva melepaskan tendangan voli setelah menerima umpan dari Flavio Silva. Sayang, bola masih mengenai kepala Safrudin Tahar dan bisa diamankan penjaga gawang Reza Arya.

Pada menit ke-64, terjadi salah pengertian antara penjaga gawang  Dikri Yusron dan Vava Mario Yagalo. Keduanya sama-sama hanya melihat bola. Adilson Silva kemudian mampu mencuri bola dan terlihat jatuh di dalam kotak penalti daat dihadang Dikri Yusron. Namun, wasit tak menganggapnya sebagai pelanggaran. 

Pada menit ke-67, Persik Kediri memperoleh peluang lewat tendangan Flavio Silva setelah menerima umpan dari M. Supriadi. Namun bola masih dapat ditepis penjaga gawang Reza Arya.

Pada menit ke-73, PSM Makassar mendapatkan peluang emas. Berawal dari penjaga gawang Dikri Yusron yang gagal menangkap bola dengan sempurna, Ricky Pratama melepaskan tendangan ke gawang yang kosong. Beruntung, Ahmad Agung berhasil menyapu bola sebelum masuk ke gawangnya.

Pada menit ke-79, Ricky Pratama kembali memperoleh peluang untuk mencetak gol saat mendapatkan bola liar hasil tendangan Yakob Sayuri. Ricky tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Dikri Yusron. Namun bola dari tendangannya masih melenceng dari gawang Persik Kediri.

Pada menit ke-87, bola dari sundulan Yuran Fernandes berhasil ditepis penjaga gawang Dikri Yusron. Awalnya, wasit Yudi Nurcahya menilai bola belum melewati garis gawang dan tetap melanjutkan pertandingan.

Para pemain PSM Makassar pun melancarkan protes karena menganggap bola sudah melewati garis gawang. Setelah berbicara dengan asisten wasit lalu Wasit mengubah keputusannya dan menunjuk garis tengah tanda terjadinya gol.

Akan tetapi, keputusan tersebut kembali diprotes para pemain Persik Kediri. Situasi itu semakin memanas setelah para suporter tian rumah mulai melempar benda benda ke lapangan. 

Wasit pun memutuskan untuk menghentikan pertandingan dan masuk ke ruang ganti bersama para asisten wasit. Setelah menunggu sekitar satu jam, pertandingan dilanjutkan dan gol PSM Makassar  dinyatakan sah. 

PSM Makassar unggul 1-0. 



Sumber gambar : instagram.com/gosballfc

Pada menit injury time (90+3), kemenangan PSM Makassar yang sudah di depan mata harus sirna ketika Jeam Kelly Sroyer berhasil membobol gawang PSM Makassar setelah menerima umpan matang dari M. Khanafi. 

Skor pun menjadi imbang 1-1 dan bertahan hingga babak kedua berakhir. 




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 18 Desember 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024