Persikabo 1973 Dan Persebaya Bermain Imbang 1-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

Persikabo 1973 hanya bermain imbang 1-1 dengan Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-23 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, kabupaten Bekasi pada hari Minggu (17/12/2023) sore WIB.

Persebaya Surabaya sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Robson Duarte pada menit ke-30. 

Namun Persikabo 1973 berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Andi Setyo pada menit ke-65.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tim tamu Persebaya Surabaya tampil menyerang lebih dulu dan terus menekan pertahanan Persikabo 1973. 

Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh klub berjuluk Bajul Ijo itu namun belum ada peluang berarti yang mampu diciptakan. 

Pada menit ke-7, justru Persikabo 1973 yang memperoleh peluang lebih dulu lewat tendangan bebas yang dieksekusi oleh Keven Steven. Namun bola masih melayang tipis di atas mistar gawang Persebaya Surabaya. 

Pada menit ke-15, Persikabo 1973 kembali memperoleh peluang lewat tendangan bebas yang  dieksekusi oleh Keven Steven. Namun bola masih membentur pagar hidup pemain Persebaya Surabaya. 

Pada menit ke-31, Persikabo 1973 lagi lagi memperoleh peluang lewat tendangan sepak pojok Keven Steven yang mengarah ke gawang. Namun bola masih dapat dihalau oleh bek Persebaya Surabaya. 

Pada menit ke-30, justru Persebaya Surabaya yang sukses mencetak gol lebih dulu lewat tendangan keras Robson Duarte setelah menerima umpan matang dari Andre Oktaviansyah.

Persebaya Surabaya unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, Persikabo 1973 langsung merespon dengan melancarkan serangan lebih gencar ke pertahanan Persebaya Surabaya. .

Pada menit ke-36, Persikabo 1973 memperoleh peluang apik lewat tendangan keras Pedrinho. Namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Andhika Ramadhani. 

Pada menit ke-38, Dusan Stevanovic terlihat melakukan handball  di dalam kotak penalti namun tak terlihat oleh wasit sehingga Persebaya Surabaya terlepas dari hukuman penalti. 

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap 1-0 untuk keunggulan tim tamu Persebaya Surabaya.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persikabo 1973 langsung bermain menyerang dan terus menekan pertahanan Persebaya Surabaya. 

Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh klub berjuluk Laskar Pajajaran itu namun nampak masih kesulitan untuk bisa menembus pertahanan rapat Persebaya Surabaya 

Asik menyerang justru gawang Persikabo 1973 nyaris kebobolan lagi pada menit ke-55 lewat sundulan Kasim Botan yang menyambut umpan dari Robson Duarte. Beruntung bola masih bisa ditepis penjaga gawang Husna Al Malik. 

Setelah itu, Persikabo 1973 terus melancarkan serangan gencar ke pertahanan Persebaya Surabaya. 

Pada menit ke-65, Persikabo 1973 akhirnya sukses menyamakan kedudukan lewat gol dari sundulan Andi Setyo yang menyambut umpan dari sepak pojok Keven Steven. 

Skor berubah menjadi imbang 1-1.

Pertandingan terus berlanjut dengan tempo yang masih cukup tinggi. Kedua tim saling jual beli serangan dengan cukup sengit. 

Namun hingga babak kedua berakhir, kedua tim tetap gagal untuk bisa mencetak gol lagi dan harus puas dengan bermain imbang 1-1.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 17 Desember 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024