PSIS Dan Madura United Bermain Imbang 2-2

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match  

PSIS Semarang hanya bermain imbang 2-2 dengan Madura United dalam laga pekan ke-23 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang pada hari Sabtu (16/12/2023) sore WIB.

Dua gol dari PSIS Semarang masing masing dicetak oleh Lucas Gama pada menit ke-31 dan Gali Freitas pada menit ke-73 melalyi tendangan penalti.

Sedangkan dua gol dari Madura United masing masing dicetak oleh Francisco Rivera pada menit ke-21 dan Dalberto Luan Belo pada menit ke-77.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, kedua tim sama sama tampil terbuka sehingga terjadi jual beli serangan yang cukup sengit. 

Hingga memasuki menit ke-15, kedua rim nampak masih kesulitan untuk bisa menembus pertahanan lawan. 

Barulah pada menit ke-16, PSIS Semarang memperoleh peluang apik lewat tendangan Carlos Fortes setelah menerima umpan dari Gali Freitas. Namun bola masih meluncur di samping tiang gawang Madura United. 

Pada menit ke-21, Madura United sukses membuka keunggulan lewat gol dari tendangan salto Francisco Rivera setelah memanfaatkan bola yang terlepas dari tangkapan penjaga gawang Adi Satryo. 

Madura United unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, PSIS Semarang langsung merespon dengan melancarkan serangan lebih gencar ke pertahanan Madura United. 

Pada menit ke-31, PSIS Semarang berhasil menyamakan kedudukan lewat gol dari sundulan Lucas Gama setelah menyambut umpan dari tendangan bebas Taisei Marukawa. 

Skor berubah menjadi imbang 1-1. 

Setelah itu, laga berlanjut semakin sengit karena kedua tim sama sama tampil menyerang dengan tempo yang cukup cepat. 

Namun hingga babak pertama berakhir, kedua tim masih gagal untuk bisa mencetak gol lagi sehingga skor tetap imbang 1-1. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, PSIS Semarang langsung tampil menyerang dengan agresif. 

Laga baru berjalan dua menit,  PSIS Semarang sudah memperoleh peluang apik lewat tendangan bebas Taisei Marukawa. Namun bola masih dapat ditepis penjaga gawang Lucas Frigeri.

Pada menit ke-50, PSIS Semarang kembali memperoleh peluang lewat tendangan Septian David Maulana. Namun bola masih meluncur di samping tiang gawang Madura United. 

Pada menit ke-71, PSIS Semarang memperoleh hadiah penalti dari wasit setelah Taisei Marukawa dijatuhkan oleh Guntur Triaji di dalam kotak penalti. 

Selang dua menit, Gali Freitas yang menjadi eksekutor penalti sempat gagal mengeksekusi karena bola masih dapat ditepis penjaga gawang Lucas Frigeri. Namun bola rebound  kembali dapat disambar Gali Freitas masuk ke gawang Madura United. 

PSIS Semarang berbalik unggul 2-1.

Tertinggal satu gol, Madura United langsung bermain lebih menyerang dan terus menekan pertahanan PSIS Semarang. 

Pada menit ke-77, Madura United berhasil menyamakan kedudukan lewat gol dari sundulan Dalberto Luan Belo setelah menyambut umpan matang dari Hugo Gomes. 

Skor kembali imbang 2-2. 

Setelah gol tersebut, kedua tim masih bermain dengan tempo yang cukup tinggi karena sama sama ingin mencari gol kemenangan. 

Namun hingga babak kedua berakhir, kedua tim tetap gagal mencetak gol lagi sehingga skor tetap imbang 2-2.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 16 Desember 2023  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024