Borneo FC Bungkam Bhayangkara FC 4-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match   

Borneo FC tampil gemilang saat mengalahkan Bhayangkara Presisi Indonesia FC dengan skor telak 4-0 dalam laga pekan ke-26 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan pada hari Senin (26/02/2024) malam WIB.

Empat gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Pesut Etam ini masing masing dicetak oleh Wiljan Pluim pada menit ke-43, Stefano Lilipaly pada menit ke-58, Felipe Cadenazzi pada menit ke-84 dan Ikhsan Nul pada menit injury time (90+4).

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, Borneo FC langsung bermain agresif sejak menit menit awal. 

Peluang emas berhasil diperoleh klub berjuluk Pesut Etam itu pada menit ke-18 lewat situasi tendangan bebas yang dieksekusi Stefano Lilipaly. Sayangnya, bola dari tendangannya masih membentur mistar gawang Bhayangkara FC.

Borneo FC kembali mendapat peluang emas yang lagi-lagi diciptakan oleh Stefano Lilipaly pada menit ke-36. Sayangnya bola dari sundulannya masih melambung tipis di atas mistar gawang Bhayangkara FC.

Sementara itu tim tamu Bhayangkara FC harus bermain lebih bertahan dan hanya sesekali melakukan serangan balik namun tak begitu membahayakan gawang Borneo FC. 

Borneo FC akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-43 lewat gol dari tendangan Wiljan Pluim setelah menerima umpan matang dari Stefano Lilipaly. 

Borneo FC unggul 1-0 atas Bhayangkara FC dan skor ini tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Borneo FC tidak menurunkan ritme permainannya. Klub berjuluk Pesut Etam itu masih tampil dominan dalam permainan.

Serangan demi serangan yang dilancarkan Borneo FC berbuah hasil pada menit ke-58 lewat gol dari tendangan keras Stefano Lilipaly. 

Borneo FC unggul 2-0.

Unggul dua gol membuat Borneo FC semakin percaya diri dalam melancarkan serangan ke pertahanan Bhayangkara FC. Namun begitu, belum ada tambahan gol yang tercipta hingga laga memasuki menit ke-80. 

Barulah pada menit ke-84, Borneo FC kembali memperbesar keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Felipe Cadenazzi. 

Borneo FC unggul 3-0. 

Tertinggal tiga gol, Bhayangkara FC berupaya membuat gol balasan di sisa waktu babak kedua dengan bermain lebih menyerang.

Namun pada menit injury time (90+4) justru Borneo FC mengunci kemenangan lewat gol yang dicetak oleh Ikhsan Nul. 

Borneo FC unggul telak 4-0 atas Bhayangkara FC dan skor ini bertahan hingga babak kedua berakhir. 




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 26 Februari 2024  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024