Dewa United Bantai RANS 5-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match   

Dewa United tampil gemilang saat menaklukkan RANS Nusantara FC dengan skor telak 5-0 dalam laga pekan ke-26 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Indomilk Arena, kabupaten Tangerang pada hari Selasa (27/02/2024) sore WIB.

Lima gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Tangsel Warrior ini masing masing dicetak oleh Ahmad Nufiandani pada menit ke-27, Alex Martins pada menit ke-38, menit injury time (45+2) dan menit ke-65 serta Dimitris Kolovos pada menit ke-90.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Dewa United langsung tampil menyerang dengan agresif sejak awal laga. 

Klub berjuluk Tangsel Warrior itu nyaris membuka keunggulan pada menit ke-5 lewat sundulan Alex Martins yang menyambar umpan manis Ricky Kambuaya. Sayangnya bola masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Try Hamdani.

Pada menit ke-13, giliran Egy Maulana Vikri menebar ancaman ke gawang RANS. Egy melepaskan tendangan jarak jauh yang mengarah ke pojok kanan atas gawang namun bola masih melambung tipis di atas mistar gawang RANS.

Terus menekan, Dewa United akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-27 lewat gol yang dicetak oleh  Ahmad Nufiandani setelah memanfaatkan umpan dari Ady Setiawan.

Dewa United unggul 1-0.

Unggul satu gol, Dewa United semakin gencar menyerang dan menekan pertahanan RANS.

Pada menit ke-38, Dewa United sukses menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Alex Martins dengan sundulan kepalanya setelah mendapat umpan dari Ady Setiawan.

Dewa United unggul 2-0. 

RANS berupaya keluar dari tekanan namun Dewa United meladeninya dengan pressing ketat.

Pada menit injury time (45+2), Dewa United kembali dapat memperbesar keunggulan lewat gol yang kembali dicetak oleh Martins dengan tendangan keras. 

Dewa United unggul 3-0 dan skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, RANS yang tertinggal tiga gol berusaha bermain lebih menyerang di menit menit awal. 

Pada menit ke-49, klub berjuluk The Phoenix itu nyaris menjebol gawang Dewa United. Sayangnya bola dari tandukan Evandro Brandao masih mengarah tepat ke pelukan penjaga gawang Sonny Stevens.

Dewa United kembali memegang kendali permainan setelah laga berjalan 10 menit.  

Dewa United berhasil menambah keunggulan pada menit ke-65 lewat  gol yang dicetak oleh Alex Martins. Striker asal Brasil itu menorehkan hattrick setelah menyambar bola rebound  hasil tendangan Majed Osman yang masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Try Hamdani.

Dewa United unggul 4-0.

RANS berusaha keras untuk bisa keluar dari tekanan dan mengembangkan permainan. Namun, rapatnya pertahanan tim tuan rumah membuat RANS benar-benar kesulitan untuk menyerang.

Memasuki 10 menit akhir waktu normal, Dewa United masih terus melancarkan serangan demi serangan berbahaya. Bahkan, Majed Osman nyaris mencetak gol pada menit ke-85. Sayangnya bola dari sontekannya masih membentur tiang gawang RANS.

Pada menit ke-90, Dewa United sukses mengunci kemenangan lewat gol yang dicetak oleh Dimitris Kolovos yang menyambut umpan tarik Alta Ballah.

Dewa United unggul telak 5-0 dan skor ini bertahan hingga babak kedua berakhir.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 27 Februari 2024  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024