Persik Taklukkan Barito Putera 3-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match   

Persik Kediri berhasil mengalahkan Barito Putera dengan skor 3-1 dalam laga pekan ke-26 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri pada hari Rabu (28/02/2024) sore WIB.

Tiga gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Macan Putih ini masing masing dicetak oleh Al Hamra Hehanussa pada menit ke-44 dan Mohammad Khanafi pada menit ke-69 dan menit ke-77. 

Sedangkan gol dari Barito Putra dicetak oleh Bayu Pradana pada menit ke-82.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Persik Kediri tampil menyerang lebih dulu sejak menit menit awal. Namun klub berjuluk Macan Putih itu mendapat perlawanan sengit dari Barito Putra yang menerapkan pressing ketat.

Pada menit ke-12, barulah peluang pertama didapat oleh Persik Kediri lewat tendangan Ze Valente dari jarak jauh. Sayangnya, bola masih melambung tipis di atas mistar gawang Barito Putera.

Pada menit ke-22, giliran Flavio Silva nyaris mencetak gol dengan sundulan kepalanya saat menyambut umpan Jeam Kelly Sroyer. Sayangnya bola masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Ega Rizky. 

Pada menit ke-25, tuan rumah Persik Kediri mendapat peluang lagi lewat tendangan Adi Eko Jayanto. Namun arah bola belum tepat sasaran.

Sementara itu, Barito Putera bermain lebih bertahan untuk meredam gempuran Persik Kediri. Klub berjuluk Laskar Antasari itu hanya sesekali melancarkan serangan balik dengan umpan-umpan panjang.

Terus menekan, akhirnya Persik Kediri berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-44 lewat gol yang dicetak oleh Al Hamra Hehanussa dengan sundulan kepalanya setelah memaksimalkan umpan dari sepak pojok Ze Valente. 

Persik Kediri unggul 1-0 dan skor ini tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persik Kediri kembali menyerang lebih dulu  sejak menit menit awal. 

Sebuah aksi individu pemain timnas Indonesia Jeam Kelly Sroyer nyaris membuahkan gol kedua pada menit ke-54. Sayangnya, bola dari tendangan kerasnya setelah ia melewati Bagas Kahfi masih bisa ditepis penjaga gawang oleh Ega Rizky. 

Lima menit kemudian, klub berjuluk Macan Putih itu kembali mengancam gawang Barito Putera. Namun bola dari tendangan Flavio Silva masih bisa diblok oleh bek Barito Putera tepat di dalam kotak penalti.

Tak lama kemudian, Barito Putera balas mengancam gawang Persik Kediri hingga Al Hamra Hehanussa nyaris mencetak gol bunuh diri ketika berusaha mengantisipasi bola dari umpan tarik Mike Ott. 

Pada menit ke-69, Persik Kediri sukses menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Mohammad Khanafi. 

Berawal dari umpan silang Flavio Silva yang ditanduk oleh Faris Aditama, namun bola masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Ega Rizky. Bola rebound  langsung disambar oleh Khanafi dan sempat kembali bisa ditepis oleh Ega Rizky sebelum akhirnya bola ditendang  lagi oleh Khanafi masuk ke gawang Barito Putera.

Persik Kediri unggul 2-0. 

Setelah gol itu, Persik Kediri semakin gencar menyerang dan menekan pertahanan Barito Putera.

Pada menit ke-77, Persik Kediri berhasil membobol gawang Barito Putera lewat gol yang kembali dicetak oleh Mohammad Khanafi setelah menyambut umpan silang Faris Aditama.

Persik Kediri unggul 3-0.

Barito Putera mulai berani keluar menyerang untuk bisa mencetak gol balasan. 

Pada menit ke-82, upaya Barito Putera berbuah hasil saat Bayu Pradana sukses membobol gawang Persik Kediri melalui sundulan kepalanya setelah menyambut umpan dari tendangan bebas Rizky Ruzaldi Pora.  

Persik Kediri masih unggul 3-1 dan skor ini tetap bertahan hingga babak kedua berakhir.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 28 Februari 2024  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024