Bali United Taklukkan Persija 1-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match   

Bali United sukses meraih kemenangan dramatis setelah menaklukkan Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan ke-30 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada hari Sabtu (30/03/2024) malam WIB.

Satu satunya gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Serdadu Tridatu ini dicetak oleh Ilija Spasojevic pada menit injury time (90+8) melalui tendangan penalti.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, baik tuan rumah Bali United maupun Persija Jakarta sama-sama bermain terbuka sehingga terjadi jual beli serangan yang cuku sengit. 

Pada menit ke-12, Bali United memperoleh peluang lewat tendangan Jefferson Assis. Namun bola masih dapat diantisipasi penjaga gawang Andritany Ardhiyasa.

Pada menit ke-15, Marko Simic menyambut umpan terobosan Doni Tri Pamungkas sehingga Marko Simic tinggal berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Adilson Maringa. Sayangnya bola dari tendangan pemain asal Kroasia itu masih bisa ditepis penjaga gawang Adilson Maringa. 

Pertandingan berlanjut masih dalam tempo yang cukup tinggi meski kedua tim masih belum mampu menciptakan peluang berarti di depan gawang lawan. 

Barulah pada menit ke-37, Bali United memperoleh peluang lewat tendangan Jefferson Assis setelah menerima umpan sundulan dari Mohamed Rashid. Namun bola masih dapat diamankan penjaga gawang Andritany Ardhiyasa.

Pada menit injury time (45+1), Bali United kembali memperoleh peluang lewat tendangan Rahmat Arjuna setelah menerima umpan dari Ricky Fajrin. Namun bola masih melesat di atas mistar gawang Persija Jakarta. 

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 0-0.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, tuan rumah Bali United nampak lebih menguasai permainan. Serangan demi serangan terus dilancarkan klub berjuluk Sedadu Tridatu itu ke pertahanan Persija Jakarta. 

Pada menit ke-54, Bali United memperoleh peluang lewat tendangan bebas Eber Bessa. Namun bola masih dapat ditepis penjaga gawang Andritany Ardhiyasa.

Pada menit ke-57, penjaga gawang Andritany Ardhiyasa berhasil memotong bola umpan dari Rahmat Arjuna sebelum jatuh ke kaki Jefferson Assis. 

Pada menit ke-63, Bali United kembali memperoleh peluang lewat tendangan salto Jefferson Assis. Namun bola masih dapat dihalau Muhammad Ferarri yang berdiri di garis gawang Persija Jakarta. 

Pada menit ke-68, Bali United lagi-lagi memperoleh peluang lewat sundulan pemain pengganti Ilija Spasojevic. Namun bola masih dapat ditangkap penjaga gawang Andritany Ardhiyasa.

Pada menit ke-70, giliran Persija Jakarta yang memperoleh peluang lewat tendangan Hanif Syahbandi setelah menerima umpan dari pemain pengganti Gustavo Almeida. Namun bola masih dapat ditepis penjaga gawang Adilson Maringa. 

Pada menit ke-74, Persija Jakarta mendapat hadiah penalti dari wasit setelah Marko Simic dijatuhkan Luthfi Kamal di dalam kotak penalti. Luthfi Kamal pun diganjar kartu kuning kedua oleh wasit dan harus meninggalkan lapangan. use it

Sayangnya Gustavo Alneida yang bertindak sebagai eksekutor penalti saat bola dari tendangannya mampu ditepis penjaga gawang Adilson Maringa. 

Meskipun kalah dalam jumlah pemain namun Bali United tetap mampu menekan pertahanan Persija Jakarta. Serangan demi serangan terus dilancarkan Bali United. 

Pada menit injury time (90+4), giliran Bali United yang mendapat hadiah penalti dari wasit setelah Privat Mbarga dijatuhkan Rizky Ridho di dalam kotak penalti. Rizky Ridho pun diganjar kartu kuning oleh wasit. 

Empat menit berselang, Ilija Spasojevic yang bertindak sebagai eksekutor penalti sukses menaklukkan penjaga gawang Andritany Ardhiyasa. 

Bali United pun unggul 1-0 dan skor ini tetap bertahan hingga babak kedua berakhir.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 30 Maret 2024  


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024