Dewa United Taklukkan Bhayangkara FC 3-2

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match   

Dewa United berhasil menaklukkan tuan rumah Bhayangkara Presisi Indonesia FC dengan skor tipis 3-2 dalam laga pekan ke-29 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta pada hari Sabtu (16/03/2024) malam WIB.

Tiga gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Tangsel Warriors ini masing masing dicetak oleh Ricky Kambuaya pada menit ke-21, Alexa Martins pada menit ke-24 dan Jose Elmer pada menit ke-32. 

Sedangkan dua gol dari Bhayangkara Presisi Indonesia FC masing masing dicetak oleh Junior Brandao pada menit ke-58 dan Radja Nainggolan pada menit ke-62.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tim tamu Dewa United langsung bermain menyerang dan mampu mendominasi permainan sejak menit menit awal laga. 

Namun, justru tuan rumah Bhayangkara FC yang bisa mengancam lebih dulu lewat serangan balik cepat pada menit ke-7. Sayangnya Junior Brandao yang sudah berdiri bebas setelah mendapat umpan terobosan dari Witan Sulaeman gagal menendang bola dengan baik sehingga bola mengarah jauh ke atas mistar gawang Dewa United.

Empat menit berselang, giliran klub berjuluk Tangsel Warriors menebar ancaman ke gawang Bhayangkara FC lewat tendangan jarak jauh Ricky Kambuaya. Namun, bola masih mengarah tepat ke pelukan penjaga gawang Awan Setho.

Terus menekan, Dewa United akhirnya mampu mencetak gol pembuka pada menit ke-21 lewat tendangan Ricky Kambuaya.

Berawal dari umpan terobosan Egy Maulana Vikri berhasil diselesaikan Ricky Kambuaya dengan tendangan placing yang membuat bola melesat masuk ke gawang Bhayangkara FC.

Dewa United unggul 1-0.

Unggul satu gol, Dewa United semakin gencar menggempur pertahanan Bhayangkara FC.

Pada menit 24, Dewa United berhasil menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Alex Martins setelah menyambar umpan tarik Alta Ballah.

Dewa United unggul 2-0. 

Dewa United tak menurunkan tempo permainan meski sudah unggul dua gol.

Pada menit ke-32, Dewa United berhasil memperbesar keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Jose Elmer dengan tendangan dari luar kotak penalti setelah menerima umpan terobosan dari Alta Ballah.

Dewa United unggul 3-0. 

Tertinggal telak tiga gol membuat Bhayangkara FC bermain lebih menyerang demi bisa memperkecil ketertinggalannya.

Namun hingga babak pertama berakhir, upaya klub berjuluk The Guardian itu belum membuahkan hasil sehingga skor masih tetap 3-0 untuk keunggulan tim tamu Dewa United.

Babak Keddua 

Memasuki babak kedua, Bhayangkara FC langsung mengambil inisiatif menyerang lebih dulu di menit-menit awal. 

Pada menit ke-48, Bhayangkara FC memperoleh peluang lewat sundulan Anderson Salles saat menyambut bola dari umpan sepak pojok Witan Sulaeman. Namun bola masih melebar ke sisi kanan gawang Dewa United. 

Pada menit ke-58, Bhayangkara FC akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalannya lewat gol yang dicetak oleh Junior Brandao setelah memanfaatkan bola liar saat terjadi kemelut di depan gawang Dewa United. 

Dewa United masih unggul 3-1. 

Bhayangkara FC nampak semakin bersemangat setelah bisa mencetak gol dengan terus menekan pertahanan Dewa United.

Pada menit ke-62, Bhayangkara FC kembali mencetak gol lewat tendangan Radja Nainggolan  setelah lolos dari jebakan offside

Dewa United masih unggul 3-2. 

Bhayangkara FC terus mendominasi permainan dan memaksa Dewa United untuk bermain lebih bertahan.

Pada menit ke-71, Bhayangkara FC nyaris bisa menyamakan kedudukan. Sayangnya bola dari tendangan Junior Brandao dari jarak dekat masih bisa ditepis penjaga gawang Sonny Stevens. 

Semenit berselang, giliran Dewa United mengancam lewat tendangan bebas Egy Maulana Vikri, namun bola masih bisa dihalau penjaga gawang Awan Setho.

Memasuki menit-menit akhir, Dewa United mampu menguasai permainan.  

Pada menit ke-83, klub berjuluk Tangsel Warriors itu menebar ancaman ke gawang Bhayangkara FC lewat tendangan jarak jauh Alex Martins. Namun, bola masih mengarah tepat ke pelukan penjaga gawang Awan Setho.

Hingga babak kedua berakhir, skor tetap 3-2 untuk kemenangan Dewa United atas tuan rumah Bhayangkara FC.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 16 Maret 2024  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024