Indonesia Gasak Vietnam 3-0 Di Kandangnya !

 


Selamat pagi sobat, 

Setelah Indonesia mampu meraih kemenangan tipis 1-0 atas Vietnam dalam pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2026 Round 2 Grup F yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada tanggal 21 Maret 2024. 

Saya tak terlalu optimis Indonesia bakal mengulang kemenangan atas Vietnam di pertandingan leg kedua yang berlang di Stadion Ny Dinh, Hanoi pada tanggal 26 Maret 2024. 

Namun ketidakyakinan saya itu ternyata meleset karena ternyata Indonesia tampil begitu luar biasa dan mampu menggasak Vietnam di kandangnya dengan skor telak 3-0 !

Indonesia mampu unggul cepat saat Jay Idzes dan Ragnar Oratmangoen sukses mencetak gol ke gawang Vietnam di babak pertama. 

Kebobolan dua gol ini memang membuat Vietnam terlihat bermain kurang fokus dengan banyaknya kesalahan umpan dan kerap membuang peluang secara percuma yang dibuat oleh para pemainnya.

Lantas pemain pengganti Ramadhan Sananta mengunci kemenangan Indonesia setelah sukses membobol gawang Vietnam di babak kedua.

Kunci sukses Indonesia di laga ini adalah mampu memaksimalkan peluang yang diperoleh dengan membobol gawang Vietnam kemudian solid dan disiplinnya lini bertahan Indonesia terutama penampilan apik yang ditunjukkan oleh Rizky Ridho dan Jay Idzes.

Dengan dua kemenangan beruntun atas Vietnam ini membuat Indonesia berada di posisi kedua klasemen Grup F dengan meraih 7 poin

Dengan posisi tersebut di atas, Indonesia sangat berpeluang untuk lolos ke babak Round 3 apalagi di dua laga sisa, Indonesia akan bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Pada tanggal 6 Juni 2024, Indonesia akan menjamu Irak kemudian pada tanggal 11 Juni 2024, Indonesia akan menjamu Filipina. 

Tentu saja dengan dukungan puluhan ribu suporter yang bakal memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno, kita berharap Indonesia tetap tampil dengan peforma terbaiknya di dua laga tersebut di atas dan sekaligus memastikan lolos ke babak Round 3 ..

Insya Allah ..

Sobat, ijinkan saya menyampaikan sebuah pantun sebelum saya undur diri : 

Wak Naim Kini Sorang Jutawan

Hasil Kerja Dari Bercocok Tanam

Tampil Apik Nan Menawan

Indonesia Menang Telak Atas Vietnam

*** 

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH

Depok, 27 Maret 2024

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024