Jelang Pekan Ke-30

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match

Kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 akan memasuki pekan ke-30 yang mulai digelar pada hari Rabu (27/03/2024).

Selama empat hari, pekan ke-30 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 akan menggelar 9 pertandingan. 

Pekan ke-30 ini menjadi awal dari empat pekan ke depan yang amat krusial bagi klub klub yang bertanding kecuali Borneo FC yang sudah pasti lolos ke babak Championship Series. Sedangkan klub klub lain ada yang tengah berjuang memperebutkan tiga tempat tersisa di empat besar klasemen teratas dan ada yang tengah berjuang untuk menghindar dari zona degradasi.

Hari pertama pekan ke-30 bakal tersaji pertandingan bertajuk derby Jawa Timur saat dua klub dengan rivalitas tinggi bertemu yaitu Arema FC selaku tuan rumah menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Laga sarat gengsi ini tentu saja bakal berlangsung alot dan sengit karena kedua klub ini sama-sama ingin menjauh dari zona degradasi terutama Arema FC yang masih berada di dalam zona degradasi.

Peforma Arema FC sedikit lebih baik dari Persebaya Surabaya di lima laga terakhir dengan mencatat tiga kali menang secara beruntun, satu kali imbang dan satu kali kalah sedangkan Persebaya Surabaya dalam lima laga terakhir tercatat hanya satu kali menang, tiga kali imbang dan satu kali kalah.

Selanjutnya di hari kedua pekan ke-30 bakal tersaji pertandingan yang sangat menentukan nasib dari Persikabo 1973 yang bakal menghadapi tuan rumah Persik Kediri.

Kalah atau imbang saat melawan Persik Kediri akan memastikan klub berjuluk Laskar Pajajaran itu terdegradasi ke Liga 2. 

Sementara lawannya, Persik Kediri akan bermain ngotot untuk meraih tiga poin penuh agar tetap bisa bersaing merebut satu tempat di empat besar klasemen teratas. 

Di laga lain, Bhayangkara Presisi Indonesia FC tak jauh beda nasibnya dengan Persikabo 1973 dan seperti tinggal menunggu waktu saja untuk terdegradasi ke Liga 2. Lawan yang dihadapi Bhayangkara Presisi Indonesia FC ini juga sangat berat yakni Persib Bandung yang bertindak sebagai tuan rumah dan menorehkan empat kemenangan beruntun di lima laga terakhir. 

Di hari ketiga pekan ke-30 bakal tersaji pertandingan bertajuk Big Match saat sang Juara bertahan PSM Makassar menjamu Favorit Juara di musim 2023-2024, Borneo FC. 

Klub berjuluk Juku Eja itu masih berpeluang masuk di empat besar klasemen teratas bila mampu menyapu bersih lima laga terakhir dengan kemenangan termasuk saat melawan Borneo FC. Perjuangan yang sangat berat namun dalam sepakbola tak ada yang tidak mungkin bila harapan itu masih ada. 

Borneo FC yang sudah memastikan lolos ke babak Championship Series tentu ingin meneruskan tren positifnya menang lima kali di lima laga terakhir. 

Pada hari keempat pekan ke-30, bakal tersaji pertandingan bertajuk Super Big Match saat Bali United menjamu Persija Jakarta. Kedua tim ini sama-sama mengincar kemenangan demi bisa masuk di empat posisi teratas klasemen akhir sehingga pertandingan ini diprediksi bakal berlangsung seru dan sengit. 

Persija Jakarta mendapat keuntungan dengan telah pulihnya striker Gustavo Almeida dos Santos dari cedera lutut. Sebelumnya Gustavo sudah dinyatakan bakal menepi hingga akhir musim. 

Akankah Gustavo bakal dimainkan langsung sebagai starter bersama Marko Simic yang tengah on fire dalam beberapa laga terakhir ? Bila iya, Bali United harus ekstra waspada di lini pertahanan untuk bisa meredam ketajaman dua striker Persija Jakarta itu.

Klub mana saja yang nantinya sukses memetik kemenangan di pertandingan pekan ke-30 ini ? 

Mari kita saksikan bersama ..

 

Salam sehat .. 


NH 

Depok, 27 Maret 2024

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024