Madura United Dan PSS Bermain Imbang 0-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match   

Madura United hanya bermain imbang 0-0 dengan PSS Sleman dalam laga pekan ke-30 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan pada hari Jum'at (29/03/2024) malam WIB.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Madura United langsung tampil agresif sejak menit pertama laga. 

Pada menit ke-4, klub berjuluk Sape Kerrab itu memberikan ancaman ke gawang PSS Sleman lewat tendangan Dalberto dari luar kotak penalti. Namun bola masih melambung di atas mistar gawang PSS Sleman.

Pada menit ke-19, Madura United kembali memperoleh peluang lewat sundulan Francisco Rivera yang berdiri tanpa penjagaan. Namun bola masih melambung di atas mistar gawang PSS Sleman.

Pada menit ke-17, penjaga gawang Muhammad Ridwan harus keluar dari gawangnya untuk menghentikan serangan cepat dari Dalberto.

Meski bermain lebih menyerang namun Madura United masih belum bisa mendapatkan gol pembuka.

Pada menit ke-33, giliran PSS Sleman yang memperoleh peluang lewat sundulan Irkham Zahrul Mila. Namun bola masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Lucas Frigeri.

Pada menit ke-37, penjaga gawang Muhammad Ridwan melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis bola dari tendangan keras Malik Risaldi.

Pada menit ke-43, Madura United memperoleh peluang emas lewat tendangan Dalberto. Sayangnya bola masih membentur mistar gawang PSS Sleman.

Pada menit injury time (45+2), penjaga gawang Muhammad Ridwan kembali menepis bola dari tendangan Ricki Ariansyah.

Babak pertama berakhir, Madura United dan PSS Sleman masih bermain imbang 0-0.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, tuan rumah Madura United tampak bermain lebih lambat dan cenderung hati-hati. 

Hal ini dimanfaatkan oleh PSS Sleman dengan baik pada menit ke-51 ketika punggawa timnas Indonesia Hokky Caraka nyaris mencetak gol. Sayangnya bola dari tendangannya masih membentur mistar gawang Madura United.

Hokky Caraka kembali mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-53. Sayangnya bola dari tendangannya di dalam kotak penalti masih terlalu lemah dan mudah diamankan oleh penjaga gawang Lucas Frigeri. 

Pada menit ke-69, Madura United memperoleh peluang lewat tendangan keras Dalberto. Namun bola masih melambung tinggi di atas mistar gawang PSS Sleman.

Dalberto kembali gagal memanfaatkan peluang untuk membuat Madura United memecah kebuntuan pada menit ke-65, setelah penjaga gawang Muhammad Ridwan dengan gemilang mampu menghalau bola dari tendangan Dalberto.

Pada menit ke-73, Madura United kembali memperoleh peluang lewat tendangan Malik Risaldi dari dalam kotak penalti. Namun bola masih dapat diblok penjaga gawang Muhammad Ridwan.

Pada menit ke-89, giliran PSS Sleman yang memperoleh peluang emas lewat tendangan Jonathan  Bustos. Sayangnya bola masih membentur salah satu pemain bertahan Madura United dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit sebagai tanda babak kedua berakhir, skor tetap imbang 0-0.



Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 29 Maret 2024  


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024