Persebaya Taklukkan Arema FC 1-0


Sumber gambar : instagram.com/liga1match   

Persebaya Surabaya sukses meraih kemenangan setelah menaklukkan tuan rumah Arema FC dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan ke-30 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada hari Rabu (27/03/2024) malam WIB.

Satu satunya gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Bajul Ijo ini dicetak oleh Yan Victor pada menit ke-40.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tim tamu Persebaya Surabaya tampil menyerang lebih dulu dan memberikan tekanan ke pertahanan Arema FC. 

Klub berjuluk Bajul Ijo itu mendapat peluang pada menit ke-4 lewat tendangan keras Paulo Henrique. Sayangnya bola masih bisa ditepis penjaga gawang Teguh Amiruddin. 

Sementara tuan rumah Arema FC langsung memberikan respon cepat dengan melancarkan serangan ke pertahanan Persebaya Surabaya. 

Klub berjuluk Singo Edan itu  juga mendapat peluang pada menit ke-9 lewat tendangan bebas Dedik Setiawan. Sayangnya bola masih mampu ditepis penjaga gawang Andhika Ramadhani.

Perlahan, Arema FC terlihat mulai menemukan peforma permainannya dengan lebih menguasai permainan. 

Pada menit ke-23 lewat situasi tendangan bebas, Dedik Setiawan lagi-lagi nyaris menjebol gawang Persebaya Surabaya. Sayangnya bola kembali mampu ditepis penjaga gawang Andhika Ramadhani.

Pertandingan berlanjut dengan tempo yang semakin tinggi karena kedua tim saling jual beli serangan dengan sengit. 

Peluang demi peluang berusaha diciptakan oleh kedua tim. Namun sampai laga memasuki menit ke-35, belum ada peluang berarti yang membahayakan gawang lawan.

Sampai akhirnya pada menit ke-40, Persebaya Surabaya sukses membuka keunggulan lewat tendangan Yan Victor setelah memaksimalkan umpan dari sepak pojok.

Persebaya Surabaya unggul 1-0 dan skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Arema FC bermain dengan intensitas tinggi demi bisa menyamakan kedudukan. Namun klub berjuluk Singo Edan itu nampak masih cukup kesulitan untuk bisa menembus rapatnya pertahanan Persebaya Surabaya.

Pada menit ke-61, justru Persebaya Surabaya yang mendapat peluang emas namun sayangnya bola dari tendangan Paulo Henrique masih bisa ditepis penjaga gawang Twguh Amiruddin.

Pada menit ke-64, Arema FC mendapat hadiah penalti dari wasit setelah bola mengenai tangan Kadek Raditya di dalam kotak penalti.

Sayangnya, bola dari tendangan Dedik Setiawan yang menjadi eksekutor penalti masih bisa ditepis penjaga gawang Andhika Ramadhani.

Setelah itu, Arema FC masih terus mencari cara untuk bisa mencetak gol penyeimbang.

Pada menit ke-82, Arema FC mendapat peluang emas lewat tendangan keras Greg Nwokolo. Sayangnya bola masih bisa ditepis penjaga gawang Andhika Ramadhani.

Tuan rumah Arema FC tetap gagal mencetak gol penyeimbang hingga babak kedua berakhir sehingga Persebaya Surabaya tetap unggul tipis 1-0 atas Arema FC.  




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 27 Maret 2024  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024