Persik Bekuk Persikabo 1973 5-2

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match   

Persik Kediri sukses meraih kemenangan besar setelah menaklukkan Persikabo 1973 dengan skor telak 5-2 dalam laga pekan ke-30 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri pada hari Kamis (28/03/2024) malam WIB.

Lima gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Macan Putih ini diborong oleh Flavio Silva pada menit ke-14, menit ke-19, menit ke-35, menit ke-43 dan menit ke-81 melalui tendangan penalti.

Sedangkan dua gol dari Persikabo 1973 dicetak oleh Yandi Sofyan pada menit injury time (45+1) melalui tendangan penalti dan menit ke-64.

Dengan kekalahan dari Persik Kediri ini maka dipastikan Persikabo 1973 terdegradasi ke Liga 2.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tim tamu Persikabo 1973 tampil menyerang lebih dulu dan terus menekan pertahanan Persik Kediri. Meskipun demikian, klub berjuluk Laskar Pajajaran itu nampak masih kesulitan untuk bisa menciptakan peluang. 

Memasuki menit ke-5, tuan rumah Persik Kediri mulai bisa mengambil alih kendali permainan dan terus memberikan tekanan ke pertahanan Persikabo 1973.

Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh klub berjuluk Macan Putih itu. 

Pada menit ke-14, Persik Kediri sukses membuka keunggulan lewat gol dari sundulan Flavio Silva setelah menyambut umpan lambung dari Jeam Kelly Stroyer. 

Persik Kediri unggul 1-0. 

Unggul satu gol, Persik Kediri semakin gencar menyerang dan menekan pertahanan Persikabo 1973. 

Tak menunggu waktu lama, pada menit ke-19 Persik Kediri sukses menggandakan keunggulan lewat gol dari tendangan Flavio Silva setelah menerima umpan tarik dari Jeam Kelly Stroyer.

Persik Kediri unggul 2-0. 

Tertinggal dua gol, Persikabo 1973 terlihat bermain kurang fokus dengan banyaknya membuat kesalahan umpan yang hal itu dimanfaatkan Persik Kediri untuk melancarkan serangan balik. 

Pada menit ke-35, Persik Kediri berhasil memperbesar keunggulan lewat gol dari tendangan Flavio Silva setelah dengan aksi individunya yang apik mampu melewati bek Andi Setyo sebelum melepaskan tendangan ke arah gawang. 

Persik Kediri unggul 3-0. 

Persik Kediri tak mengendurkan tekanannya ke pertahanan Persikabo 1973 meski sudah unggul tiga gol. 

Bahkan pada menit ke-43, Persik Kediri kembali memperbesar keunggulan lewat gol yang lagi lagi dicetak oleh Flavio Silva setelah memanfaatkan kesalahan bek Didik Wahyu dalam mengontrol bola kemudian mampu menaklukkan penjaga gawang Syahrul Trisna.

Persik Kediri unggul 4-0.

Persikabo 1973 berupaya mencetak gol balasan setelah gawangnya kebobolan empat gol.

Pada menit injury time (45+1), Persikabo 1973 akhirnya berhasil mencetak gol balasan lewat tendangan penalti yang dieksekusi oleh Yandi Sofyan. .

Hadiah penalti diberikan wasit untuk Persikabo 1973 setelah Al Hamra Hehanussa melanggar Yandi Sofyan di dalam kotak penalti. 

Persik Kediri masih unggul 4-1 dan skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, tuan rumah Persik Kediri masih terus berhasrat menambah keunggulannya dengan tidak menurunkan tempo permainan.

Pada menit ke-56, Persik Kediri nyaris menambah keunggulan lewat sundulan Anderson Nascimento. Sayangnya bola masih bisa ditepis penjaga gawang Syahrul Trisna. 

Di sisi lain, Persikabo 1973 sukses memperkecil kedudukan pada menit ke-64 lewat gol yang kembali dicetak Yandi Sofyan setelah menerima umpan silang dari Syahrul Lasinari.

Persik Kediri masih unggul 4-2.

Klub berjuluk Laskar Pajajaran itu terus mencari celah untuk bisa kembali mencetak gol dengan menyerang lebih intens. Sementara Persik Kediri juga terus berhasrat menambah keunggulan. Namun, sampai laga memasuki menit ke-80, belum ada gol tambahan yang tercipta untuk kedua tim. 

Barulah pada menit ke-81, Persik Kediri sukses memperbesar keunggulan lewat gol yang kembali dicetak oleh Flavio Silva melalui tendangan penalti. .

Hadiah penalti diberikan wasit untuk Persik Kediri setelah Anderson Carneiro melanggar Supriadi di dalam kotak penalti. 

Persik Kediri unggul 5-2 dan skor ini bertahan hingga babak kedua berakhir. 




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 28 Maret 2024  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024