Persis Tundukkan RANS 2-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match   

Persis Solo berhasil meraih empat kemenangan secara beruntun setelah mengalahkan RANS Nusantara FC dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-30 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada hari Sabtu (30/03/2024) malam WIB.

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Laskar Sambernyawa ini masing masing dicetak oleh Roni Gonzalez pada menit ke-24 dan Moussa Sidibe pada menit ke-40.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Persis Solo langsung tampil agresif dengan menekan pertahanan RANS begitu laga dimulai. 

Pada menit ke-2, Persis Solo memperoleh peluang emas lewat tendangan Moussa Sidibe. Sayangnya bola masih mampu ditepis penjaga gawang Hilman Syah. 

Persis Solo terus mendominasi permainan sehingga RANS nampak sulit untuk keluar dari tekanan. 

Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu ke pertahanan RANS.

Sampai akhirnya pada menit ke-24, Persis Solo sukses membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh David Gonzalez setelah menerima umpan dari Alexis Nahuel Messidoro. 

Persis Solo unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, RANS berupaya keluar dari tekanan dengan melancarkan serangan ke pertahanan Persis Solo meskipun mendapat pressing ketat dari Persis Solo.

Pada menit ke-28, RANS mendapat peluang lewat tendangan Octavio Alexandre Leal. Namun bola masih belum mampu membobol gawang Persis Solo.

Pada menit ke-37, giliran Persis Solo yang memperoleh peluang lewat tendangan Moussa Sidibe. Namun bola masih mampu ditepis penjaga gawang Hilman Syah.

Moussa Sidibe pun akhirnya sukses menggandakan keunggulan Persis Solo pada menit ke-40, setelah menerima umpan dari Althaf Indie. 

Persis Solo unggul 2-0 dan skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persis Solo langsung bermain menyerang untuk menambah keunggulan. 

Pada menit ke-49, Persis Solo memperoleh peluang lewat tendangan Sho Yamamoto. Namun bola masih mampu diblok penjaga gawang Hilman Syah. 

Pada menit ke-53, Persis Solo kembali memperoleh peluang lewat tendangan Jameson Xavier. Namun bola masih melesat tipis di atas mistar gawang RANS.

Pada menit ke-57, Jaimerson Xavier kembali gagal memaksimalkan umpan Alexis Messidoro setelah bola dari tendangannya masih melebar dari gawang RANS.

Pada menit ke-74, giliran RAN yang memperoleh peluang lewat tendangan Francisco Pereira Carneiro. Namun bola masih belum mengarah tepat ke gawang Persis Solo.

Pada menit ke-85, RANS kembali memperoleh peluang lewat tendangan Mitsuru Maruoka. Namun bola masih melebar dari gawang Persis Solo.

 RANS terus berusaha untuk memperkecil ketertinggalan tetapi pertahanan Persis Solo masih cukup sulit untuk bisa ditembus.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit tanda berakhirnya babak kedua, RANS tetap tak mampu mencetak gol balasan sehingga skor tetap 2-0 untuk kemenangan Persis Solo.

 



Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 30 Maret 2024  


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024