Persija Tundukkan RANS 1-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match   

Persija Jakarta berhasil menundukkan tuan rumah RANS Nusantara FC dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan ke-33 kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul pada hari Jum'at (26/04/2024) malam WIB.

Satu satunya gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Macan Kemayoran ini dicetak oleh Gustavo Almeida dos Santos pada menit ke-31.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, kedua tim sama-sama bermain menyerang sejak menit menit awal. Namun baik Persija Jakarta maupun RANS tampak masih kesulitan untuk bisa menembus pertahanan lawan karena kondisi lapangan yang diguyur hujan deras dengan angin cukup kencang.

Persija Jakarta dapat peluang lewat Riko Simanjuntak di menit ke-13 dengan skema serangan balik cepat, namun bola dari tendangannya masih bisa diblok pemain RANS. 

Klub berjuluk Macan Kemayoran itu kembali mendapat peluang lewat tendangan Gustavo Almeida di menit ke-20. Namun bola masih bisa diblok penjaga gawang Hilman Syah.

Akhirnya, Persija Jakarta sukses membuka keunggulan di menit ke-31 lewat sontekan Gustavo Almeida setelah memanfaatkan umpan matang dari Maciej Gajos. 

Persija Jakarta unggul 1-0.

Setelah unggul satu gol, klub berjuluk Macan Kemayoran itu masih berambisi untuk menambah keunggulannya dengan terus bermain menyerang.

Namun belum ada tambahan gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir. 

Persija Jakarta masih tetap unggul 1-0 atas RANS.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua dengan hujan yang sudah mereda, kedua tim tidak menurunkan tempo permainannya. RANS tampil cukup agresif dengan melancarkan serangan gencar guna mencetak gol penyama kedudukan.

Klub berjuluk The Phoenix itu mendapatkan peluang di menit ke-61 lewat tendangan Evandro Brandao. Namun bola masih dapat ditepis penjaga gawang Andritany Ardhiyasa. 

Pada menit ke-73, petaka menimpa Persija Jakarta saat Gustavo Almeida mendapat kartu kuning kedua dari wasit dan harus keluar lapangan. Persija Jakarta pun harus bermain dengan 10 pemain.

RANS yang unggul jumlah pemain langsung memanfaatkan situasi tersebut dengan melancarkan serangan gencar ke pertahanan Persija Jakarta. Namun begitu, RANS nampak masih begitu kesulitan untuk bisa menjebol gawang Persija Jakarta. 

Gempuran bertubi tubi yang dilancarkan RANS ke jantung pertahanan Persija Jakarta belum juga membuahkan hasil karena begitu rapat dan disiplinnya pemain bertahan Persija Jakarta. 

Hingga babak kedua berakhir, skor tetap 1-0 untuk kemenangan Persija Jakarta atas tuan rumah RANS.





Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 26 April 2024  .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024