Bali United Dan Borneo FC Bermain Imbang 0-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match   

Bali United hanya bermain imbang 0-0 dengan Borneo FC dalam laga perebutan peringkat Ketiga Leg 1 babak Championship Series kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada hari Sabtu (25/05/2024) malam WIB.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, baik tuan rumah Bali United maupun Borneo FC sama-sama bermain terbuka sejak menit menit awal. 

Pada menit ke-2, Borneo FC membuka peluang lewat tendangan Wiljan Pluim. Namun bola masih bisa diblok oleh bek Elias Dollah. 

Pada menit ke-11, giliran Bali United yang memperoleh peluang lewat tendangan Kadek Agung yang menyambut umpan tarik Ilija Spasojevic. Namun bola masih mengarah tepat ke pelukan penjaga gawang Angga Saputra.

Pada menit ke-15, Bali United kembali memperoleh peluang lewat tendangan bebas Eber Bessa. Namun bola masih belum mengarah tepat ke gawang Borneo FC. 

Pada menit ke-25, bek Jajang Mulyana nyaris membuat gol bunuh diri saat berusaha memotong umpan silang dari Terens Puhiri. Beruntung bola masih meluncur tipis di samping tiang gawang Bali United.

Pada menit ke-35, Bali United nyaris membuka keunggulan lewat sundulan Elias Dollah setelah menyambut umpan dari tendangan bebas Eber Bessa. Sayangnya bola masih meluncur tipis di samping tiang gawang Borneo FC padahal penjaga gawang Angga Saputra sudah out of position.

Jual beli serangan masih terus berlangsung dengan cukup sengit namun hingga babak pertama berakhir, kedua tim masih gagal mencetak gol.

Skor masih tetap imbang 0-0.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Bali United langsung mengambil inisiatif serangan lebih dulu begitu laga dimulai. Klub berjuluk Serdadu Tridatu itu nyaris mencetak gol pada menit ke-49 lewat sundulan Elias Dollah yang menyambar bola dari sepak pojok Eber Bessa. Sayangnya bola masih bisa ditepis penjaga gawang Angga Saputra.

Pada menit ke-52, Bali United kembali memperoleh peluang lewat tendangan Eber Bessa. Namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Angga Saputra.  

Pada menit ke-54, giliran Borneo FC yang nyaris mencetak gol lewat sundulan Felipe Cadenazzi setelah menyambut umpan tarik dari Fajar Fathurahman. Sayangnya bola masih meluncur tipis di atas mistar gawang Bali United. 

Petaka menimpa kubu Bali United pada menit ke-60 ketika Eber Bessa diganjar kartu merah langsung oleh wasit setelah  menginjak keras kaki Kei Hirose. 

Pada awalnya, wasit hanya memberikan kartu kuning kepada Ever Bessa namun setelah melihat tayangan VAR, wasit merubah keputusannya dan pemain asal Brasil itu langsung diganjar kartu merah dan Bali United pun harus bermain dengan 10 pemain. 

Unggul dalam jumlah pemain membuat tim tamu Borneo FC mampu menguasai permainan dan terus menekan pertahanan Bali United. 

Namun demikian, Borneo FC nampak cukup kesulitan untuk bisa membobol gawang Bali United karena penyelesaian akhir yang buruk dari pemain Borneo FC.

Sementara itu Bali United masih mampu mengancam gawang Borneo FC pada menit ke-85 lewat tendangan keras Privat Mbarga. Sayangnya bola masih bisa ditangkap penjaga gawang Angga Saputra.

Pada menit injury time (90+4), asap flare yang datang dari tribun penonton nampak memenuhi lapangan stadion Kapten I Wayan Dipta.

Hal ini membuat pertandingan sempat dihentikan oleh wasit dan kemudian wasit memanggil kapten kedua tim untuk menentukan apakah pertandingan bisa dilanjutkan atau tidak karena masih ada sekitar satu menit tambahan waktu yang tersisa.

Setelah beberapa menit berselang, terlihat asap yang berada di lapangan telah menghilang. Wasit kembali melanjutkan pertandingan. 

Namun hingga babak kedua berakhir, skor tetap imbang 0-0.





Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 25 Mei 2024  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024