Bali United Dan Persib Bermain Imbang 1-1

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match   

Bali United hanya bermain imbang 1-1 dengan Persib Bandung dalam laga Semi Final Leg 1 babak Championship Series kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Lapangan Bali United Training Centre (BUTC), Gianyar pada hari Selasa (14/05/2024) malam WIB.

Bali United sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Jefferson Assis pada menit ke-83.

Namun Persib Bandung sukses menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh David da Silva pada menit injury time (90+10).

Teknologi VAR (Video Assistant Referee) digunakan di pertandingan ini dan menjadi pertama kali digunakan dalam kompetisi Liga Indonesia (BRI Liga 1 2023-2024).

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, pertandingan langsung berjalan dalam tempo ketat sejak menit menit awal. Kedua tim terlihat cukup hati-hati dalam membangun serangan ke pertahanan lawan. 

Pada menit ke-8, Persib Bandung membuka peluang lewat tendangan Ciro Alves. Namun bola masih membentur bek Bali United Elias Dullah dan meninggalkan lapangan. 

Pada menit ke-16, giliran Bali United mendapat peluang lewat tendangan Eber Bessa. Namun bola masih dapat diblok bek Persib Bandung Nick Kuipers. 

Pada menit ke-18, Persib Bandung memperoleh peluang emas lewat tendangan Ciro Alves. Sayangnya bola masih membentur tiang gawang Bali United. 

Pada menit ke-32, Bali United mendapat peluang lewat tendangan Kadek Agung dari jarak jauh. Namun bola masih belum mengarah ke gawang Persib Bandung. 

Pada menit injury time (45+2), Bali United mendapat peluang lewat tendangan Ilija Spasojevic. Namun bola masih bisa diblok bek Persib Bandung Alberto. 

Pada menit injury time (45+6), Bali United kembali mendapat peluang lewat tendangan Irfan Jaya. Namun bola masih bisa ditangkap penjaga gawang Kevin Ray Mendoza. 

Babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 0-0.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, tuan rumah Bali United langsung tampil agresif dan terus menekan pertahanan Persib Bandung. 

Pada menit ke-48, Bali United mendapat peluang lewat tendangan Eber Bessa. Namun bola masih dapat diblok penjaga gawang Kevin Ray Mendoza.

Pada menit ke-52, wasit menghentikan jalannya pertandingan setelah David da Silva dilanggar Kadek Agung di dalam kotak penalti. 

Usai melihat tayangan ulang VAR, wasit memberikan hadiah penalti kepada Persib Bandung setelah Kadek Agung dinyatakan melakukan pelanggaran kepada David da Silva.

Pada menit ke-56, David da Silva yang bertindak sebagai eksekutor penalti gagal memanfaatkan peluang emas tersebut karena bola dari tendangannya mampu ditepis penjaga gawang Adilson Maringa.

Pertandingan berlanjut dalam tempo yang masih cukup tinggi.

Pada menit ke-62, Bali United mendapat peluang lewat tendangan keras Andika Wijaya. Namun bola masih melesat tipis di atas mistar gawang Persib Bandung. 

Pada menit ke-65, giliran Persib Bandung mendapat peluang lewat tendangan Marc Klok. Namun bola masih dapat ditepis penjaga gawang Adilson Maringa. 

Pada menit ke-76, Bali United mendapat peluang lewat tendangan Privat Mbarga. Namun bola masih meluncur di samping gawang Persib Bandung.

Pada menit ke-83, Bali United sukses membobol gawang Persib Bandung lewat gol dari sundulan Jefferson Assis setelah memanfaatkan umpan dari Jajang Mulyana.

Bali United unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Persib Bandung langsung meningkatkan intensitas serangannya ke pertahanan Bali United. 

Pada menit ke-86, Persib Bandung mendapat peluang emas lewat tendangan Marc Klok. Sayangnya bola masih dapat ditepis penjaga gawang Adilson Maringa. 

Klub berjuluk Maung Bandung itu terus menekan pertahanan Bali United ketika laga memasuki waktu injury time selama 15 menit. 

Pada menit injury time (90+10), Persib Bandung akhirnya sukses menyamakan kedudukan lewat gol dari sundulan David da Silva setelah menyambut umpan lambung dari Ezra Walian. Bola dari sundulan David da Silva  meluncur deras ke pojok gawang Bali United tanpa bisa dijangkau penjaga gawang Adilson Maringa. 

Skor menjadi imbang 1-1. 

Hanya berselang dua menit, David da Silva nyaris membuat Persib Bandung berbalik unggul. Sayangnya bola dari tendangannya masih bisa diblok bek Bali United Jajang Mulyana. 

Pada menit injury time (90+14), Bali United harus bermain dengan 10 pemain setelah Jajang Mulyana mendapat kartu kuning kedua dari wasit dan harus meninggalkan lapangan. 

Babak kedua pun berakhir, skor tetap imbang 1-1.



Sumber gambar : instagram.com/liga1match 






Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 14 Mei 2024  .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024