Borneo FC Tundukkan Bali United 4-2

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match   

Borneo FC berhasil menaklukkan Bali United dengan skor 4-2 dalam laga perebutan peringkat Ketiga Leg 2 babak Championship Series kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan pada hari Kamis (30/05/2024) malam WIB.

Empat gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Pesut Etam ini masing masing dicetak oleh Wiljan Pluim pada menit ke-3 dan menit ke-22 dan Felipe Cadenazzi pada menit ke-8 dan menit ke-70. 

Sedangkan dua gol dari Bali United masing masing dicetak oleh Elias Dolah pada menit ke-30 dan Irfan Jaya pada menit ke-39. 

Dengan kemenangan ini, Borneo FC unggul agregat 4-2 (0-0, 4-2) atas Bali United dan tampil sebagai Peringkat Ketiga di kompetisi BRI Liga 1 2023-2024.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, tuan rumah Borneo FC langsung tampil agresif begitu laga dimulai dengan terus menekan pertahanan Bali United. 

Hasilnya pada menit ke-3, Borneo FC sukses membuka keunggulan lewat gol dari sundulan Wiljan Pluim setelah menyambut umpan lambung dari Fajar Fathurahman. 

Borneo FC unggul 1-0. 

Unggul satu gol, Borneo FC semakin gencar menyerang dan tak memberi kesempatan Bali United untuk mengembangkan permainan. 

Pada menit ke-8, Borneo FC berhasil menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Felipe Cadenazzi setelah lolos dari jebakan offside  dan menaklukkan penjaga gawang Adilson Maringa dalam duel satu lawan satu. 

Borneo FC unggul 2-0. 

Klub berjuluk Pesut Etam itu tetap tampil menyerang dan terus menekan pertahanan Bali United meski sudah unggul dua gol. 

Pada menit ke-22, Borneo FC kembali membobol gawang Bali United lewat gol dari tendangan keras Wiljan Pluim setelah menerima umpan matang dari Fajar Fathurahman.

Borneo FC unggul 3-0. 

Tertinggal telak tiga gol, Bali United berusaha keluar dari tekanan dan melancarkan serangan ke pertahanan Borneo FC. 

Di sisi lain, Borneo FC nampak mulai mengendurkan tempo permainan. 

Pada menit ke-30, Bali United berhasil memperkecil kedudukan lewat gol dari sundulan Elias Dolah setelah menyambut bola dari umpan sepak pojok Irfan Jaya. 

Borneo FC masih unggul 3-1. 

Setelah gol tersebut, Bali United semakin percaya diri dan terus melancarkan serangan ke pertahanan Borneo FC. 

Pada menit ke-39, Bali United kembali dapat membobol gawang Borneo FC lewat gol dari tendangan voli Irfan Jaya setelah menerima umpan dari Privat Mbarga. 

Borneo FC masih unggul 3-2 dan skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, baik Borneo FC maupun Bali United masih tetap tampil terbuka begitu laga dimulai sehingga terjadi jual beli serangan yang cukup sengit. 

Pada menit ke-49, Bali United mendapat peluang emas lewat tendangan Andhika Wijaya. Sayangnya bola masih bisa ditepis penjaga gawang Nadeo Argawinata.

Pada menit ke-54, giliran Borneo FC yang mendapat peluang emas lewat sundulan Felipe Cadenazzi setelah menyambut umpan dari Stefano Lilipaly. Sayangnya bola masih menerpa mistar gawang Bali United.

Pada menit ke-61, Fajar Fathurahman harus ditarik keluar lapangan karena mengalami cedera dan digantikan oleh Rizky Dwi. 

Pada menit ke-70, Borneo FC berhasil memperbesar keunggulan lewat gol dari tendangan Felipe Cadenazzi setelah menerima umpan matang dari Terens Puhiri. 

Borneo FC unggul 4-2. 

Borneo FC masih tetap tampil menyerang dan terus menekan pertahanan Bali United. 

Pada menit ke-81, Borneo FC mendapat peluang emas lewat tendangan Habibie Yusuf. Sayangnya bola masih bisa ditepis penjaga gawang Adilson Maringa. 

Pada menit ke-86, Bali United mendapat peluang lewat sundulan IIija Spasojevic. Namun bola masih melayang tipis di atas mistar gawang Borneo FC. 

Jual beli serangan masih terus  terjadi meski dalam tempo yang mulai menurun. Namun hingga babak kedua b erakhir, kedua tim tak lagi bisa menambah gol sehingga Borneo FC menutup laga dengan kemenangan 4-2 atas Bali United.






Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 30 Mei 2024  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024