Persib Bungkam Madura United 3-0

 


Sumber gambar : instagram.com/liga1match   

Persib Bandung tampil gemilang saat menaklukkan Madura United dengan skor telak 3-0 dalam laga Final Leg 1 babak Championship Series kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, kabupaten Bandung pada hari Minggu (26/05/2024) malam WIB.

Tiga gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Maung Bandung ini masing masing dicetak oleh Ciro Alves pada menit ke-70 dan David da Silva pada menit injury time (90+4) dan menit injury time (90+12).

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, baik tuan rumah Persib Bandung maupun Madura United sama sama tampil terbuka sejak menit menit awal laga sehingga terjadi jual beli serangan yang cukup sengit. 

Pada menit ke-8, Persib Bandung membuka peluang lewat tendangan Stefano Beltrame. Namun bola masih meluncur belum tepat sasaran. 

Pada menit ke-12, Persib Bandung kembali memperoleh peluang lewat tendangan Ciro Alves yang memanfaatkan kesalahan oper dari penjaga gawang Lucas Frigeri. Sayangnya bola masih bisa ditangkap penjaga gawang Lucas Frigeri. 

Pada menit ke-20, giliran Madura United yang membuka peluang lewat sundulan Cleberson yang menyambut umpan dari tendangan bebas Francisco Rivera. Namun bola masih melesat di atas mistar gawang Persib Bandung.

Pada menit ke-25, Madura United kembali mendapat peluang lewat sundulan Cleberson yang menyambut umpan dari sepak pojok Francisco Rivera. Namun bola masih dapat ditepis penjaga gawang Kevin Ray Mendoza.

Pada menit ke-30, Madura United lagi-lagi mendapat peluang lewat tendangan Dalberto yang menyambut umpan dari sepak pojok Francisco Rivera. Namun bola masih melesat di atas mistar gawang Persib Bandung. 

Pada menit ke-35, Persib Bandung mendapat peluang lewat tendangan Stefano Beltrame yang menyambut umpan dari Ciro Alves. Namun bola masih dapat ditepis penjaga gawang Lucas Frigeri. 

Pada menit ke-44, Persib Bandung kembali mendapat peluang lewat tendangan Ciro Alves. Namun bola masih meluncur di samping tiang gawang Madura United. 

Babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 0-0. 

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persib Bandung langsung tampil dengan intensitas tinggi lewat serangan demi serangan yang agresif. 

Pada menit ke-49, Persib Bandung memperoleh peluang emas lewat tendangan Ciro Alves setelah menerima umpan dari Febri Haryadi. Sayangnya bola masih bisa ditepis penjaga gawang Lucas Frigeri. 

Lewat serangan balik sepuluh menit kemudian, Madura United mendapat peluang lewat tendangan Dalberto. Sayangnya bola masih bisa ditepis penjaga gawang Kevin Ray Mendoza dan kemudian bola rebound   kembali ditendang Dalberto namun mampu diblok bek Alberto meski sudah mengarah tepat ke gawang Persib Bandung.

Pada menit ke-65, Madura United harus kehilangan pemain kuncinya, Hugo Gomes alias Jaja karena mengalami cedera. Situasi ini nampak cukup berpengaruh terhadap serangan Madura United ke pertahanan Persib Bandung. 

Pada menit ke-70, Ciro Alves akhirnya sukses membobol gawang Madura United lewat tendangan chip yang membuat bola tak mampu dijangkau penjaga gawang Lucas Frigeri. 

Persib Bandung unggul 1-0. 

Unggul satu gol, klub berjuluk Maung Bandung itu semakin garang demi mencetak gol lagi ke gawang Madura United. 

Hanya berselang empat menit, Persib Bandung nyaris menggandakan keunggulan lewat sundulan Nick Kuipers. Beruntung bola masih mampu ditepis penjaga gawang Lucas Frigeri dan sempat membentur mistar gawang. 

Di sisi lain, Madura United juga berusaha untuk bisa menyamakan kedudukan dengan keluar menyerang di sisa waktu babak kedua. 

Pada menit ke-79, Madura United mendapat peluang lewat tendangan Francisco Rivera. Namun bola masih dapat ditepis penjaga gawang Kevin Ray Mendoza. 

Terus menyerang justru Madura United harus menanggung resiko karena Persib Bandung berhasil memperbesar keunggulan pada menit injury time (90+4) lewat gol dari sundulan David da Silva setelah menyambut umpan lambung dari Beckham Putra. 

Persib Bandung unggul 2-0.

Unggul dua gol tak membuat Persib Bandung mengendurkan tempo permainannya.

Pada menit injury time (90+12), David da Silva si bomber maut asal Brasil itu kembali sukses membobol gawang Madura United lewat aksi individunya yang ciamik sebelum melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang membuat bola tak mampu dihadang penjaga gawang Lucas Frigeri. 

Persib Bandung unggul telak 3-0 dan skor ini bertahan hingga babak kedua berakhir.




Sumber gambar : instagram.com/liga1match 


NH 

Depok, 26 Mei 2024  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024