Tinggal Menghitung Hari, Maung Bandung Keluar Sebagai Juara Liga 1 2023-2024

 


Selamat pagi sobat, 

Semalam saya menyaksikan secara live di Stasiun TV Indosiar, pertandingan sepakbola Final Leg 1 Chanpionship Series kompetisi BRI Liga 1 2023-2024 antara tuan rumah Persib Bandung melawan Madura United. 

Pertandingan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, kabupaten Bandung berakhir dengan kemenangan Persib Bandung atas Madura United dengan skor telak 3-0.

Tampil dihadapan puluhan ribu suporter fanatik Persib Bandung dengan julukan Bobotoh, Madura United tetap tampil terbuka dan memberikan perlawanan sengit di sepanjang laga babak pertama. 

Penyerang berbahaya milik Persib Bandung David da Silva, Ciro Alves dan Stefano Beltrame dibuat tak berkutik saat memasuki pertahanan Madura United. 

Sementara Madura United terlihat unggul di lini tengah dan mampu merepotkan pertahanan Persib Bandung lewat ancaman dari Dalberto, Francisco Rivera, Hugo Gomes dan Malik Risaldi.

Tanpa kehadiran Marc Klok di lini tengah sangat mempengaruhi permainan Persib Bandung terutama dalam membangun serangan ke pertahanan Madura United. 

Tak ada gol yang mampu dicetak oleh kedua tim hingga babak pertama berakhir. 

Memasuki babak kedua, Persib Bandung tampil garang dan agresif tak seperti di babak pertama. Serangan bergelombang dilancarkan oleh klub berjuluk Maung Bandung itu ke pertahanan Madura United. 

Di sisi lain, klub berjuluk Sape Kerrab pun harus bermain lebih bertahan demi meredam gencarnya serangan Persib Bandung dan hanya mengandalkan serangan balik dan tendangan spekulasi dari jarak jauh ke gawang Persib Bandung.

Di pertengahan babak kedua, Madura United harus kehilangan pemain kuncinya, Hugo Gomes alias Jaja karena mengalami cedera. Situasi ini nampak cukup berpengaruh terhadap serangan Madura United ke pertahanan Persib Bandung. 

Sementara Persib Bandung terus bermain dengan tempo tinggi dan memberikan tekanan berat ke pertahanan Madura United. 

Upaya Persib Bandung itu akhirnya berbuah hasil di menit ke-71 ketika Ciro Alves sukses membobol gawang Madura United lewat tendangan chip yang membuat bola tak mampu dijangkau penjaga gawang Lucas Frigeri. 

Stadion Si Jalak Harupat pun bergemuruh dengan sorak sorai puluhan ribu Bobotoh menyambut gol dari Ciro Alves. 

Unggul satu gol, Maung Bandung semakin garang demi mencetak gol lagi ke gawang Madura United. 

Hanya berselang empat menit, Persib Bandung nyaris menggandakan keunggulan lewat sundulan Nick Kuipers. Beruntung bola masih mampu ditepis penjaga gawang Lucas Frigeri dan sempat membentur mistar gawang. 

Di sisi lain, Madura United juga berusaha untuk bisa menyamakan kedudukan dengan keluar menyerang di sisa waktu babak kedua. 

Namun justru Madura United harus menanggung resiko karena Persib Bandung berhasil memperbesar keunggulan lewat dua gol tambahan dari sundulan dan tendangan David da Silva di menit injury time (90+4) dan menit injury time (90+12).

Memang jangan pernah lengah menghadapi David da Silva karena begitu memperoleh peluang maka pemain berkepala plontos asal Brasil ini akan memaksimalkannya menjadi gol.

Dua peluang dituntaskan menjadi gol. Luar biasa, si gundul bukan sembarang gundul ini ! 

Persib Bandung pun akhirnya menutup babak kedua dengan kemenangan telak 3-0 atas Madura United. 

Kemenangan tiga gol tanpa balas di pertandingan Leg 1 ini membuat Maung Bandung berpeluang sangat besar untuk tampil sebagai Juara Liga 1 2023-2024. 

Di pertandingan Leg 2 yang berlangsung pada tanggal 31 Mei 2024 di Stadion Gelora Bangkalan, akan sangat sulit bagi Madura United yang bertindak sebagai tuan rumah untuk bisa menang dengan selisih tiga gol dan membuat agregat menjadi 3-3 saat harus menghadapi Persib Bandung dalam peforma terbaiknya. 

Oleh karena itu saya sudah berani mengatakan, tinggal menghitung hari, Maung Bandung keluar sebagai Juara Liga 1 2023-2024. 

Mari kita saksikan pertandingan Leg 2 pada tanggal 31 Mei 2024 mendatang ..

Salam sepakbola ! 



Sumber gambar : instagram com/persib

Sobat, ijinkan saya menyampaikan sebuah pantun sebelum saya undur diri : 

Mpok Midun Sedang Membuat Kolak

Untuk Dibawa Ke Jakarta

Maung Bandung Menang Telak

Bobotoh Pun Bersuka Cita

*** 

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH

Depok, 27 Mei 2024

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024