Copa America 2024 : Kolombia Taklukkan Uruguay 1-0

 


Sumber gambar : instagram.com/copaamerica 


Kolombia sukses menaklukkan Uruguay dengan skor tipis 1-0 dalam laga babak Semi Final Copa America 2024 yang berlangsung di Bank Of America Stadium, Charlotte, North Carolina pada hari Kamis (11/07/2024) pagi WIB. 

Satu satunya gol yang membawa kemenangan Kolombia ini dicetak oleh Jefferson Lerma pada menit ke-39.

Dengan kemenangan ini, Kolombia memastikan lolos ke babak Final Copa America 2024.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, Uruguay langsung bermain agresif sejak menit-menit awal. Serangan demi serangan terus dilancarkan Uruguay ke pertahanan Kolombia. 

Pada menit ke-17, Uruguay mendapat peluang lewat tendangan Darwin Nunez. Namun bola masih melesat di atas mistar gawang Kolombia. 

Pada menit ke-22, Darwin Nunez kembali mendapat peluang. Namun bola dari tendangannya juga masih meleset dari gawang Kolombia.

Pada menit ke-33, Darwin Nunez lagi-lagi mendapat peluang untuk membawa Uruguay unggul. Namun bola dari tendangannya masih bisa ditepis penjaga gawang Camilo Vargas. 

Pada menit ke-39, justru Kolombia yang unggul lebih dulu lewat gol dari sundulan Jefferson Lerma setelah menyambut umpan dari sepak pojok James Rodriguez. 

Kolombia unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol, Uruguay langsung merespon dengan melakukan serangan lebih gencar ke pertahanan Kolombia. 

Pada menit injury time (45+1), Kolombia harus bermain dengan 10 pemain ketika Daniel Mumoz dapat kartu merah dari wasit setelah melakukan pelanggaran keras. 

Babak pertama berakhir, skor masih tetap 1-0 untuk keunggulan Kolombia atas Uruguay.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Uruguay yang unggul dalam jumlah pemain langsung bermain agresif dan terus menekan pertahanan Kolombia. 

Sementara Kolombia bermain lebih bertahan dan hanya mengandalkan Luis Diaz di lini depan untuk melakukan serangan balik. 

Serangan demi serangan terus dilancarkan Uruguay ke pertahanan Kolombia. 

Pada menit ke-66, Darwin Nunez mendapat peluang untuk mencetak gol. Namun bola dari tendangannya masih bisa diblok penjaga gawang Camilo Vargas. 

Uruguay mencari opsi lain di lini depan dengan memainkan pemain senior Luis Suarez pada menit ke-71.

Tak lama berada di lapangan, mantan pemain Barcelona itu nyaris mencetak gol penyeimbang. Sayangnya bola dari tendangannya masih membentur tiang gawang Kolombia. 

Uruguay memperoleh peluang lagi pada menit ke-78 lewat tendangan  Fede Valverde. Namun bola masih meluncur di samping tiang gawang Kolombia.

Pada menit ke-85, Uruguay lagi-lagi memperoleh peluang lewat tendangan Arrascaeta. Namun bola masih melambung tipis di atas mistar gawang Kolombia. 

Kolombia nyaris mengunci kemenangan pada menit injury time (90+4). Sayangnya bola dari tendangan Mateus Uribe masih mengenai mistar gawang Uruguay.

Babak kedua pun berakhir, Kolombia tetap unggul tipis 1-0 atas Uruguay.


Susunan pemain 

Uruguay (3-2-4-1) : 

Sergio Rochet (GK); Sebastian Caceres, Jose Gimenez, Mathias Olivera; Federico Valverde, Manuel Ugarte; Facundo Pellistri, Rodrigo Bentancur, Nicolas De La Cruz, Maximiliano Araujo; Darwin Nunez.

Kolombia (4-2-3-1) :

Camilo Vargas (GK); Daniel Munoz, Davinson Sanchez, Carlos Cuesta, Johan Mojica; Richard Rios, Jefferson Lerma; Jhon Arias, James Rodriguez, Luis Diaz; Jhon Cordoba.


Sumber berita : bola.ney



Sumber gambar : instagram.com/copaamerica 



NH 

Depok, 11 Juli 2024

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024