Euro 2024 : Inggris Bungkam Belanda 2-1

 


Sumber gambar : instagram.com/euro2024 


Inggris meraih kemenangan dramatis setelah sukses menaklukkan Belanda dengan skor tipis 2-1 dalam laga babak Semi Final Euro 2024 yang berlangsung di Signal Iduna Park Stadium, Dortmund pada Kamis (11/07/2024) dini hari WIB. 

Dua gol yang membawa kemenangan Inggris ini masing-masing dicetak oleh Harry Kane pada menit ke-18 melalui tendangan penalti dan Ollie Watkins pada menit injury time (90+1).

Sedangkan Belanda sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Xavi Simons pada menit ke-7. 

Dengan kemenangan ini, Inggris memastikan lolos ke babak Final Euro 2024.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, Inggris langsung bermain dengan tempo tinggi sejak menit menit awal. Di sisi lain, Belanda mampu mengimbangi permainan Inggris dengan serangan balik cepat ke pertahanan Inggris 

Laga baru berjalan tujuh menit, Belanda secara mengejutkan sukses membobol gawang Inggris lewat gol yang dicetak oleh Xavi Simons dengan tendangan keras dari luar kotak penalti yang membuat bola meluncur deras masuk ke gawang Inggris tanpa bisa dihalau penjaga gawang Jordan Pickford.

Belanda unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Inggris langsung merespon cepat dengan tampil lebih agresif dan terus menekan pertahanan Belanda.

Pada menit ke-15, Denzel Dumfries melanggar Harry Kane di dalam kotak penalti. Setelah meninjau lewat VAR, wasit Felix Zwayer memutuskan untuk memberikan hadiah penalti kepada Inggris. 

Tiga menit berselang, Harry Kane yang bertindak sebagai eksekutor penalti sukses membobol gawang Belanda dengan menaklukkan penjaga gawang Bert Verbruggen. 

Skor menjadi imbang 1-1.

Setelah gol itu, Inggris lebih mendominasi permainan dan mampu memperoleh dua peluang emas lewat tendangan Phil Foden. 

Sayang peluang pertama, bola masih bisa dihalau Dumfries tepat di garis gawang sedangkan peluang kedua, bola masih menerpa tiang gawang Belanda.

Belanda harus kehilangan Memphis Depay di menit ke-34 karena mengalami cedera. Menariknya, pelatih Ronald Koeman justru memasukkan pemain gelandang Joey Veerman. 

Skor masih tetap imbang 1-1 hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, pertandingan berlangsung cukup seimbang dengan jual beli serangan yang ketat. 

Pada menit ke-62, Belanda memperoleh peluang emas lewat tendangan Virgil van Dijk ketika memanfaatkan skema tendangan bebas. Sayang, bola masih bisa ditepis penjaga gawang Jordan Pickford.

Pada menit ke-80, Inggris sempat mencetak gol lewat tendangan first time Bukayo Saka. Namun, gol ini langsung dianulir oleh wasit karena hakim garis sudah lebih dulu mengangkat bendera tanda terjadinya offside.

Saat menit injury time  berjalan satu menit, Inggris sukses membobol gawang Belanda lewat gol dari tendangan Ollie Watkins

Diawali ketika Watkins menerima bola di dalam kotak penalti Belanda, Watkins sempat mengontrol bola sebelum melepaskan tendangan ke tiang jauh yang membuat bola tak bisa dijangkau penjaga gawang Bert Verbruggen. 

Inggris berbalik unggul 2-1. 

Di sisa waktu injury time, Belanda berupaya untuk bisa menyamakan kedudukan namun Inggris mengantisipasinya dengan bertahan begitu rapat sehingga Belanda tak mampu membobol gawang Inggris hingga babak kedua berakhir. 

Inggris pun unggul tipis 2-1 atas Belanda.


Sumber berita : bola.net









Sumber gambar : instagram.com/euro2024 


NH 

Depok, 11 Juli 2024

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024