Euro 2024 : Spanyol Bungkam Prancis 2-1

 


Sumber gambar : instagram.com/euro2024 


Spanyol tampil gemilang ketika sukses menaklukkan Prancis dengan skor tipis 2-1 dalam laga babak Semi Final Euro 2024 yang berlangsung di Allianz Arena, Munich pada Rabu (10/07/2024) dini hari WIB. 

Dua gol yang membawa kemenangan Spanyol ini masing-masing dicetak oleh Lamine Yamal  pada menit ke-21 dan Dani Olmo pada menit ke-25.

Sedangkan Prancis sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Randal Kolo Muani pada menit ke-9. 

Dengan kemenangan ini, Spanyol memastikan lolos ke babak  Final Euro 2024.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, pertandingan langsung berjalan dengan tempo cepat sejak menit menit awal. Jual beli serangan berlangsung dengan ketat dan sengit.

Pada menit ke-9, Prancis sukses unggul lebih dulu lewat gol dari sundulan Randal Kolo Muani setelah memanfaatkan umpan silang dari Kylian Mbappe.

Prancis unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Spanyol langsung merespon dengan bermain lebih agresif namun Prancis mengantisipasi dengan pressing tinggi. 

Pada menit ke-21, upaya Spanyol untuk bisa menyamakan kedudukan membuahkan hasil ketika Lamine Yamal membuat gol apik dengan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang membuat bola mengarah masuk ke pojok atas gawang Spanyol tanpa bisa dijangkau penjaga gawang Mike Maignan. 

Skor pun menjadi imbang 1-1. 

Setelah gol itu, Spanyol tampil semakin agresif dengan terus menekan pertahanan Prancis. 

Pada menit ke-25, Spanyol berbalik unggul ketika Dani Olmo berhasil membobol gawang Prancis dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti, bola sempat mengenai Jules Kounde sebelum masuk ke gawang Prancis. 

Spanyol pun unggul 2-1.

Tertinggal satu gol, Prancis berusaha menyerang lebih intens namun sang Juara Dunia itu nampak kesulitan mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Pertahanan solid Spanyol kerap membuat serangan Prancis kandas di tengah jalan.

Hingga babak pertama berakhir, skor tetap 2-1 untuk keunggulan Spanyol atas Prancis.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Prancis yang tertinggal satu gol langsung tampil menyerang dengan terus menekan pertahanan Spanyol. 

Pada menit ke-52, Prancis mendapat peluang apik lewat sundulan Aurelien Tchouameni yang mengarah ke gawang Spanyol. Namun bola masih bisa ditangkap penjaga gawang  Unai Simon.

Kemudian tendangan dari Kylian Mbappe pada menit ke-56. Bola juga masih bisa ditangkap penjaga gawang Unai Simon. 

Spanyol nampak bermain lebih bertahan untuk mengamankan keunggulannya. Di sisi lain, Prancis terus bermain menyerang namun masih kesulitan untuk bisa mencetak gol penyeimbang.

Pada menit ke-75, Prancis memperoleh peluang emas lewat tendangan Theo Hernandez yang sudah berdiri bebas tanpa kawalan. Sayangnya bola malah melambung di atas mistar gawang Spanyol.

Meski terus tertekan, Spanyol sempat memperoleh peluang di menit ke-82 lewat tendangan Lamine Yamal dari luar kotak penalti. Namun bola masih melesat tipis di atas mistar gawang Prancis.

Hingga babak kedua berakhir, Prancis tetap gagal mencetak gol penyeimbang sehingga skor tetap 2-1 untuk kemenangan Spanyol.


Sumber berita : detik.com








Sumber gambar : instagram.com/euro2024 


NH 

Depok, 10 Juli 2024

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024