Piala Presiden 2024 : Arema FC Bantai Madura United 5-0

 


Sumber gambar : instagram.com/official pialapresiden 


Arema FC tampil gemilang saat menaklukkan Madura United dengan skor telak 5-0 dalam laga babak Penyisihan Grup B Piala Presiden 2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada hari Jum'at (26/07/2024) sore WIB. 

Lima gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Singo Edan ini masing-masing dicetak oleh Dalberto pada menit ke-23 dan menit injury time (45+3), William pada menit ke-73, Dedik Setiawan pada menit ke-90 dan Flabio Soares pada menit injury time (90+3). 

Dengan kemenangan ini, Arema FC keluar sebagai Juara Grup B dan memastikan lolos ke babak Semi Final Piala Presiden 2024

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, baik Madura United maupun Arema FC sama-sama bermain menyerang sejak menit-menit awal sehingga terjadi jual beli serangan yang cukup sengit. 

Pada menit ke-4, Arema FC memperoleh peluang lewat tendangan William. Namun bola masih melayang di atas mistar gawang Madura United.

Pada menit ke-7, giliran Madura United yang memperoleh peluang lewat sundulan Maxuel yang menyambut umpan tendangan bebas Lulinha. Namun bola masih melambung tipis di atas mistar gawang Arema FC.

Pada menit ke-23, Arema FC sukses membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Dalberto yang menyambar bola yang terlepas dari pelukan penjaga gawang Dikri Yusron. 

Arema FC unggul 1-0. 

Setelah gol itu, Madura United berupaya menyamakan kedudukan dengan bermain lebih menyerang.

Namun Arema FC mampu mengimbangi permainan cepat Madura United sehingga klub berjuluk Laskar Sape Kerrab itu nampak kesulitan untuk bisa menciptakan peluang berbahaya.

Pada menit injury time (45+3), justru Arema FC yang berhasil menggandakan keunggulan lewat gol yang kembali dicetak oleh sang mantan Dalberto dengan sundulan kepalanya menyambut umpan dari sepak pojok William. 

Arema FC unggul 2-0 dan skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Madura United tampil menyerang lebih dulu dan terus menekan pertahanan Arema FC. 

Meski terus menyerang namun gol tak kunjung bisa diciptakan oleh Madura United karena begitu rapatnya pertahanan Arema FC.

Pada menit ke-73, justru Arema FC yang kembali membobol gawang Madura United lewat gol yang dicetak oleh William yang sukses melesakkan bola ke gawang Madura United dari sudut sempit. 

Arema FC unggul 3-0. 

Pada menit ke-79, Haudi Abdillah harus ditandu keluar lapangan setelah mengalami cedera parah. Tangan Haudi patah akibat jatuh dengan tumpuan yang salah. 

Pada menit ke-90, Arema FC kembali membobol gawang Madura United lewat gol yang dicetak oleh Dedik Setiawan setelah menerima umpan dari Muhammad Rafli. 

Arema FC unggul 4-0. 

Pesta gol Arema FC masih berlanjut di menit injury time (90+3) ketika Flabio Soares sukses membobol gawang Madura United. 

Arema FC menutup laga babak kedua dengan meraih kemenangan telak 5-0 atas Madura United.

Sumber berita : Live Indosiar TV dan bolasport.com




Sumber gambar : instagram.com/official pialapresiden 



NH 

Depok, 26 Juli 2024 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024