Piala Presiden 2024 : Arema FC Bungkam Bali United 1-0

 


Sumber gambar : instagram.com/official pialapresiden 


Arema FC sukses menaklukkan Bali United dengan skor tipis 1-0 dalam laga babak Penyisihan Grup B Piala Presiden 2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada hari Sabtu (20/07/2024) sore WIB. 

Satu satunya gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Singo Edan ini dicetak oleh Salim Tuharea pada menit ke-11.

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, Bali United langsung tampil agresif sejak laga dimulai dan terus menekan pertahanan Arema FC. 

Pada menit ke-3, Bali United membuka peluang pertama lewat tendangan keras Mitsuru Maruoka. Namun bola masih bisa diblok penjaga gawang Lucas Frigeri. 

Setelah itu, Arema FC berusaha meladeni permainan cepat Bali United dengan bermain lebih terbuka. 

Pada menit ke-11, Arema FC sukses membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Salim Tuharea setelah menyambar bola rebound  tepisa penjaga gawang Adilson Maringa dari tendangan keras Charles Lokolingoy. 

Arema FC unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Bali United langsung merespon dengan bermain lebih menyerang. 

Pada menit ke-14, Bali United memperoleh peluang lewat tendangan Privat Mbarga. Namun bola masih melenceng dari gawang Arema FC. 

Pada menit ke-17, Bali United kembali memperoleh peluang lewat sundulan Kenzo Nambu. Namun bola masih melayang di atas mistar dari gawang Arema FC. 

Serangan demi serangan terus dilancarkan Bali United ke pertahanan Arema FC. 

Namun klub berjuluk Serdadu Tridatu itu masih kesulitan untuk bisa menembus pertahanan rapat Arema FC sehingga tak satu pun peluang berbahaya mampu diciptakan ke gawang Arema FC.

Justru di menit injury time (45+2), Arema FC nyaris menggandakan keunggulan memp lewat tendangan bebas Dedik Setiawan. Namun bola masih bisa digagalkan penjaga gawang Adilson Maringa.

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap 1-0 untuk keunggulan Arema FC.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Bali United langsung bermain menyerang lebih dulu untuk bisa menyamakan kedudukan. Serangan gencar terus dilancarkan Bali United ke pertahanan Arema FC. 

Pada menit ke-50, Bali United memperoleh peluang lewat tendangan keras pemain pengganti Irfan Jaya dari jarak dekat. Namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Lucas Frigeri. 

Pada menit ke-63, Bali United kembali memperoleh peluang lewat tendangan Privat Mbarga dari jarak dekat. Namun bola masih bisa diblok penjaga gawang Lucas Frigeri.

Pada menit ke-72, Bali United lagi-lagi memperoleh peluang lewat tendangan Everton dari jarak jauh. Namun bola masih melambung di atas mistar gawang Arema FC.

Setelah itu, Arema FC mulai bisa mengimbangi permainan Bali United dan klub berjuluk Singo Edan itu mampu melancarkan serangan ke pertahanan Bali United. 

Pada menit ke-76, Arema FC memperoleh peluang lewat tendangan keras William Moreira. Sayangnya bola masih melayang tipis di atas mistar gawang Bali United. 

Pada menit ke-84, Bali United memperoleh hadiah penalti dari wasit setelah Dendi Santoso menjatuhkan Novri Setiawan di dalam kotak penalti. 

Sayangnya peluang emas itu gagal dimaksimalkan oleh Everton yang bertindak sebagai eksekutor penalti karena bola dari tendangannya masih bisa ditepis penjaga gawang Lucas Frigeri. 

Pada menit injury time (90+3), Bali United kembali memperoleh peluang emas lewat tendangan bebas Everton. Sayangnya bola lagi-lagi masih bisa ditepis penjaga gawang Lucas Frigeri. 

Hingga babak kedua berakhir, Arema FC tetap unggul tipis 1-0 atas Bali United.


Sumber berita : bolasport.com




Sumber gambar : instagram.com/official pialapresiden 



NH 

Depok, 20 Juli 2024 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024