Piala Presiden 2024 : Madura United Bekuk Bali United 3-2

 



Sumber gambar : instagram.com/official pialapresiden 


Madura United sukses meraih kemenangan dramatis saat menaklukkan Bali United dengan skor tipis 3-2 dalam laga babak Penyisihan Grup B Piala Presiden 2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada hari Rabu (24/07/2024) sore WIB. 

Tiga gol yang membawa kemenangan klub berjuluk  Laskar Sap Kerrab ini masing-masing dicetak oleh Noriki Akada pada detik ke-21, Maxuel pada menit ke-84 dan menit ke-87.

Sedangkan Bali United sempat unggul lewat dua gol yang masing-masing dicetak oleh Mitsuru Maruoka pada menit ke-9 lewat tendangan penalti dan Privat Mbarga pada menit injury time (45+3).

Berikut ulasan singkat jalannya pertandingan : 

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, Madura United langsung tampil agresif dan menekan pertahanan Bali United. 

Hasilnya laga baru berjalan 21 detik, Madura United sukses membobol gawang Bali United lewat sundulan Noriki Akada. 

Madura United unggul 1-0. 

Dikejutkan gol cepat Madura United, Bali United langsung merespon dengan keluar menyerang dengan agresif dan terus menekan pertahanan Madura United. 

Pada menit ke-6, Irfan Jaya dijatuhkan Haudi Abdillah di dalam kotak penalti dan wasit pun langsung menunjuk titik putih. .

Setelah ditinjau VAR (Video Assistant Referee), wasit tetap pada keputusannya. 

Tiga menit berselang, Mitsuru Maruoka yang menjadi eksekutor penalti sukses menaklukkan penjaga gawang Dikri Yusron. 

Skor menjadi imbang 1-1. 

Setelah berhasil mencetak gol, klub berjuluk Serdadu Tridatu itu semakin gencar menyerang dan menekan pertahanan Madura United. 

Pada menit ke-30, Made Tito sempat membobol gawang Madura United setelah menerima umpan matang dari Privat Mbarga. 

Namun gol tersebut dianulir wasit setelah melihat VAR (Video Assistant Referee). 

Bali United terus mendominasi permainan dengan terus menekan pertahanan Madura United. 

Pada menit injury time (45+3), Bali United akhirnya sukses membalikkan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Privat Mbarga setelah mendapat umpan matang dari Made Tito. 

Bali United berbalik unggul 2-1 dan skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, baik Madura United maupun Bali United sama-sama bermain menyerang sehingga terjadi jual beli serangan yang cukup sengit. 

Pada menit ke-48, Bali United sempat mencetak gol lewat sundulan Everton Nascimento setelah menyambut umpan silang dari Mitsuru Maruoka. Namun gol tersebut dianulir wasit karena Everton sudah lebih dulu dalam posisi offside. 

Setelah itu, Madura United mampu menguasai permainan dan terus nenekan pertahanan Bali United. 

Pada menit ke-55, Madura United memperoleh peluang emas lewat tendangan Jordy Wehrman. Sayangnya bola masih bisa ditepis penjaga gawang Adilson Maringa.

Pada menit ke-61, Madura United kembali memperoleh peluang emas lewat tendangan Maxuel. Sayangnya bola masih bisa ditepis penjaga gawang Adilson Maringa

Pada menit ke-78, Madura United lagi-lagi memperoleh peluang emas lewat tendangan Maxuel. Sayangnya bola kembali bisa ditepis penjaga gawang Adilson Maringa. 

Pada menit ke-84, Madura United akhirnya sukses menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Maxuel setelah menyambar bola rebound  tepisan penjaga gawang Adilson Maringa dari tendangan keras Lulinha. 

Skor menjadi imbang 2-2. 

Hanya berselang tiga menit tepatnya pada menit ke-87, Madura United berhasil unggul lagi lewat gol yang kembali dicetak oleh Maxuel setelah menerima umpan matang dari pemain pengganti Taufani.

Madura United unggul 3-2. 

Tertinggal satu gol, Bali United tak menyerah dengan bermain lebih menyerang di sisa waktu normal dan waktu injury time

Upaya Bali United sebenarnya membuahkan hasil saat laga tinggal tersisa 30 detik lagi ketika Kenzo Nambu berhasil membobol gawang Madura United. 

Namun setelah meninjau VAR (Video Assistant Referee), wasit menganulir gol tersebut karena Kenzo Nambu telah berada dalam posisi offside.

Babak kedua pun berakhir, Madura United tetap unggul tipis 3-2 atas Bali United.


Sumber berita : Live Indosiar TV dan bolasport.com




Sumber gambar : instagram.com/official pialapresiden 



NH 

Depok, 24 Juli 2024 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Cover Buku Yang Spesial

Kilas Balik Dalam Menerbitkan Buku

Terbitkan Buku Di Bulan Juni 2024